BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Laga Kontra Persebaya Ditunda Tiga Kali, Persinga Hanya Bisa Pasrah

04-02-2019 19:47 | Dimas Ardi Prasetya

Persinga Ngawi (c) Bola.com/Gatot Susetyo Persinga Ngawi (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Manajemen Persinga Ngawi hanya bisa pasrah atas penundaan pertandingan leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 melawan Persebaya Surabaya. Meskipun laga tersebut sudah ditunda sebanyak tiga kali.

Menurut Manajer Persinga, Didik Purwanto, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada federasi sepak bola Indonesia, PSSI. Karena bagaimana pun, timnya menjadi penyebab penundaan tersebut.

"Kita bagaimana pun juga kalau saya tetap terserah PSSI karena penundaan gara-gara Persinga gak dapat venue lapangan. Jadi kita sendiri memaklumi dan menyadari itu," ungkap Didik Purwanto kepada Bola.net.

Hingga saat ini, tim berjuluk Laskar Alas Ketonggo ini juga belum tahu kelanjutan pertandingan tersebut. Sebab federas belum memberitahu kepastian pertandingan, termasuk laga tundanya.

"Kita juga belum tahu antara bermain dan tidaknya, karenya venuenya belum dapat. Jadi kita masih menunggu PSSI untuk menentukan jadwal tunda sama venuenya," imbuh Didik.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Faktor Keamanan

Lebih lanjut kata Didik, sebenarnya manajemen Persinga sudah berupaya untuk menyiapkan venue pertandingan. Tetapi faktor keamanan selalu menjadi problem, karena kepolisian tidak mau mengeluarkan rekomendasi.

"Memang faktor keamanan, kemarin memang menjadi persoalan dan hampir sama rata-rata yang menjadi kontradiksi kami," Didik menambahkan.

Sambil menunggu kepastian, rencananya Persinga akan melakukan uji coba dengan tim Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Jember sebagai pengganti pertandingan melawan Persebaya.

"Tetap kita menunggu itu, sama ini ada latihan rutin dan ada training game di Jember melawan tim Porprov," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Berita Video


Berita video latihan Timnas Indonesia U-22 pada Senin (4/2/2019) di Stadion Madya Senayan.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR