Laga Arema FC vs Persebaya Berakhir Ricuh, 9 Suporter Meninggal Dunia

Serafin Unus Pasi | 2 Oktober 2022, 00:23
Suasana di Stadion Kanjuruhan usai laga BRI Liga 1 2022/2023 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022) malam WIB (c) Dendy Gandakusumah
Suasana di Stadion Kanjuruhan usai laga BRI Liga 1 2022/2023 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022) malam WIB (c) Dendy Gandakusumah

Bola.net - Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang berakhir ricuh. Suporter masuk lapangan dan terlibat friksi dengan aparat.

Pantauan Bola.net, invasi lapangan diawali oleh suporter dari tribun timur Stadion Kanjuruhan. Kemudian diikuti oleh para penonton dari tribun selatan.

Kejadian berlanjut dengan aksi lempar-lemparan antara suporter dengan petugas keamanan. Aparat kemudian membalas tembakan gas air mata ke arah tribun.

Kondisi itu membuat suporter panik sehingga mereka berusaha untuk menyelamatkan diri. Akibat saling berdesak-desakan beberapa penonton terinjak.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

9 Suporter Tewas

Menurut informasi yang dihimpun Bola.net, hingga pukul 00.11 WIB sebanyak 9 suporter dilaporkan meninggal dunia akibat kericuhan. Namun, belum diketahui identitasnya.

Selain korban tewas, ada beberapa korban luka. Sebagian besar dari mereka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Korban luka tidak hanya hanya dari suporter, tapi juga dari pihak keamanan. Bahkan, ada aparat yang mengalami luka cukup serius.

2 dari 2 halaman

Lampu Stadion Dimatikan

Arema FC di BRI Liga 1 2022/2023 (c) PT LIB

Arema FC di BRI Liga 1 2022/2023 (c) PT LIB

Di sisi lain, petugas dan beberapa relawan kesulitan untuk melakukan pertolongan. Sebab, lampu stadion dimatikan sebelum proses evakuasi selesai.

Sementara 8 korban meninggal dunia masih tertahan di Stadion Kanjuruhan. Mereka dievakuasi ke aula stadion.

Untuk diketahui, kericuhan terjadi setelah Arema FC menelan kekalahan dari Persebaya. Tim berjuluk Singo Edan tersebut takluk 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR