Laga Antara Arema dan Persib Diisi Kampanye Pencegahan Persebaran Virus Corona

Asad Arifin | 8 Maret 2020, 10:12
Laga Antara Arema dan Persib Diisi Kampanye Pencegahan Persebaran Virus Corona
Arema FC vs Persib Bandung (c) Bola.net

Bola.net - Laga antara Arema FC dan Persib Bandung pada lanjutan Shopee Liga 1 2020 bakal menjadi ajang sosialisasi pencegahan persebaran Virus Corona. Akan ada sejumlah agenda terkait pencegahan persebaran virus yang juga dikenal sebagai COVID 19 ini.

Koordinator Tim Medis Panpel Arema FC, Hermuz Hermansyah, menyebut bahwa akan ada pemeriksaan kondisi kesehatan suporter di stadion. Suporter yang akan diperiksa adalah suporter yang berada di tribune VIP.

"Insyaallah, kami akan mengambil sample suporter untuk diperiksa. Selain itu, kami juga akan melakukan pemeriksaan terhadap para pemain kedua tim," kata Herman.

Menurut Herman, selain melakukan pemeriksaan terhadap suporter dan pemain, ada hal lain yang akan dilakukan untuk mengantisipasi risiko persebaran Virus Corona. Salah satunya, sambung tenaga medis dari RS Wava Husada Malang ini, adalah dengan menyediakan hand sanitizer di sejumlah titik di stadion.

"Kami juga sudah meminta pada panitia penyelenggara pertandingan agar mereka menyediakan sabun cair di setiap kamar kecil yang ada di stadion," tutur Herman.

Arema akan menjamu Persib Bandung pada laga pekan kedua di Shopee Liga 1 musim 2020 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (08/03).

Pertandingan ini bakal menyedot animo suporter. Puluhan ribu orang diprediksi akan hadir langsung di stadion. Kondisi inilah yang dikhawatirkan akan meningkatkan risiko persebaran Virus Corona.

Di sejumlah negara lain, yang sudah terjangkit Virus Corona, kompetisi sepak bola juga terpengaruh. Selain penundaan jadwal, ada juga laga yang harus digelar tanpa penonton.

Sementara, di Indonesia, dampak persebaran virus ini pun sudah mulai berdampak. Salah satunya, laga Shopee Liga 1 2020, antara Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya harus dijadwal ulang.

1 dari 1 halaman

Batal Kampanye Cuci Tangan

Selain sejumlah kegiatan tersebut, ada lagi agenda kampanye untuk mengurangi risiko persebaran Virus Corona. Rencananya, bersama dengan para pemain dari kedua tim, tim medis akan menunjukkan cara mencuci tangan yang benar.

Acara ini mulanya direncanakan bakal digelar sebelum kick-off. "Namun, ternyata waktunya tidak cukup. Sebagai penggantinya, kami memasang banner di area pintu masuk," kata Herman.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR