Kurniawan Kartika Ajie Tunggu Waktu Jalani Operasi

Serafin Unus Pasi | 14 Agustus 2020, 20:30
Kartika Ajie ketika Arema melawan Persita dalam laga Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (13/3/2019). (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Kartika Ajie ketika Arema melawan Persita dalam laga Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (13/3/2019). (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi SpKO, membeber kondisi terkini Kurniawan Kartika Ajie. Penjaga gawang Arema FC tersebut saat ini sedang menanti waktu untuk bisa naik ke meja operasi.


"Saat ini, ia sedang menunggu waktu untuk menjalani operasi," ucap dokter Nanang.

"Selagi menanti waktu operasi, saat ini kita juga sedang membereskan urusan administrasi," sambungnya.

Menurut dokter Nanang, operasi merupakan satu-satunya jalan yang harus ditempuh Kartika Ajie untuk bisa pulih. Pasalnya, cedera ligamen yang ia derita tergolong parah.

"Ligamen ACL-nya mengalami robekan. Kondisinya sama seperti Dedik Setiawan dulu. Ya memang harus operasi," tutur Nanang.

"Kita semua berharap proses pemulihannya berlangsung lancar dan cepat," ia menambahkan.

Sebelumnya, Ajie mengalami cedera pada latihan perdana timnya, di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (03/08) lalu. Waktu itu, ia salah tumpuan dan harus digotong keluar lapangan akibat cederanya cukup parah.

Setelah menjalani MRI, diketahui bahwa cedera Ajie parah dan harus naik meja operasi. Pemain berusia 24 tahun ini pun diprediksi absen sampai musim 2020 ini usai.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Manajemen Arema Siap Tanggung

Sementara itu, manajemen Arema FC tak mau lepas tangan dari musibah yang menimpa Kartika Ajie. Klub berlogo singa mengepal ini menegaskan kesiapan mereka untuk menanggung segala proses pengobatan kiper asal Balikpapan ini.

"Kami pastikan akan menanggung pengobatan cedera Ajie. Ini merupakan tanggung jawab kami. Apalagi, ia mengalami cedera saat sesi latihan," ungkap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Kami pun tetap akan memenuhi segala kewajiban kepadanya," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR