Kuota Terpenuhi, Berikut Nilai Pasar 4 Pemain Asing PSS Sleman

Gia Yuda Pradana | 7 Juli 2022, 14:22
Pemain asing PSS Sleman, Jihad Ayoub (c) Dok. PSS Sleman
Pemain asing PSS Sleman, Jihad Ayoub (c) Dok. PSS Sleman

Bola.net - PSS Sleman telah melengkapi kuota pemain asing untuk menatap Liga 1 2022/2023. Klub berjuluk Laskar Sembada telah memiliki empat ekspatriat sesuai regulasi.

Jihad Ayoub menjadi pemain asing terakhir yang didatangkan untuk mengisi slot Asia. Sebelumnya, mereka mendatangkan Ze Valente dan Mychell Chagas.

Sementara itu, satu slot lainnya diisi oleh Mario Maslac. Bek asal Serbia tersebut sudah lebih dulu bergabung dengan tim Super Elang Jawa sejak 7 Maret 2021.

Manajemen PSS Sleman tentu harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk merekrut mereka, terutama tiga pemain asing yang baru didatangkan musim ini.

Untuk mengetahui gambaran biaya yang dikeluarkan PSS Sleman untuk empat pemain asingnya, Bola.net menyajikan nilai pasar mereka berdasarkan data di laman Transfermarkt.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Jihad Ayoub

PSS Sleman, salah satu kontestan BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

PSS Sleman, salah satu kontestan BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Gelandang berpaspor Lebanon, Jihad Ayoub merupakan pemain asing terakhir yang didatangkan PSS Sleman. Dia melengkapi kuota pemain asing Asia.

Jihad Ayoub mengisi slot yang ditinggalkan Aaron Evans. Bek asal Australia tersebut memilih hijrah ke Persis Solo dalam menatap kompetisi musim 2022/2023.

Jihad Ayoub punya nilai pasar Rp. 4,35 Miliar. Angka itu berdasarkan update pada tanggal 30 Desember 2021 saat masih berseragam Al-Ansar FC.

2 dari 4 halaman

Mychell Chagas

Penggawa asing PSS Sleman, Mychell Chagas (c) Dok. PSS Sleman

Penggawa asing PSS Sleman, Mychell Chagas (c) Dok. PSS Sleman

Pemain bernama lengkap Mychell Ruan Da Silva Chagas didatangkan PSS Sleman untuk mengisi slot penyerang asing. Dia menggantikan posisi Wander Luiz.

Sama dengan Jihad Ayoub, Mychell Chagas punya nilai pasar sebesar Rp. 4,35 Miliar. Angka itu berdasarkan pembaruan harga pasaran per tanggal 21 April 2022.

Nilai pasar Mychell Chagas mengalami penurunan dari 6,95 Miliar pada 28 Agustus 2001. Dia juga sempat memiliki harga pasaran Rp. 12,17 Miliar pada tahun 2019.

3 dari 4 halaman

Ze Valente

Ze Valente (c) Dok. PSS Sleman

Ze Valente (c) Dok. PSS Sleman

Nilai pasar Ze Valente juga sama dengan Jihad Ayoub dan Mychell Chagas. Gelandang kelahiran Portugal tersebut dibanderol sebesar Rp. 4,35 Miliar.

Angka itu berdasarkan pembaruan pada tanggal 27 Juni 2022 setelah bergabung dengan PSS Sleman. Sebelumnya, ia punya nilai pasar Rp. 5,21 Miliar pada 1 April 2022.

Pemain bernama lengkap Jose Pedro Magalhaes Valente didatangkan PSS Sleman sebagai playmaker. Dia sudah menunjukkan kontribusinya dalam Piala Presiden 2022.

4 dari 4 halaman

Mario Maslac

BRI Liga 1: Pemain PSS Sleman, Mario Maslac (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

BRI Liga 1: Pemain PSS Sleman, Mario Maslac (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Mario Maslac merupakan pemain asing yang sudah membela PSS Sleman sejak musim lalu. Dia bergabung dengan tim Laskar Sembada pada 7 Maret 2021.

Pemain asal Serbia tersebut juga punya nilai pasar sebesar Rp. 4,35 Miliar. Itu berdasarkan pembaruan data per tanggal 14 Desember 2021.

Mario Maslac juga pernah memiliki nilai pasar hingga Rp. 7,82 Miliar. Akan tetapi, itu sudah lama sekali yakni pada 2 April 2012 saat masih membela FK Borac Cacak.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR