BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kunci Sukses Persija Kalahkan PSM

21-10-2019 01:23 | Ari Prayoga

Bomber Persija Jakarta, Marko Simic merayakan gol ke gawang PSM (c) Dok Persija Jakarta Bomber Persija Jakarta, Marko Simic merayakan gol ke gawang PSM (c) Dok Persija Jakarta

Bola.net - Tiga poin berhasil dicuri Persija Jakarta dari kandang PSM Makassar saat kedua tim bentrok pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu sukses menaklukan tuan rumah dengan skor 0-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (20/10).

Gol tunggal kemenangan Persija dicetak oleh bomber andalan mereka yaitu Marko Simic di akhir-akhir menjelang berakhirnya pertandingan. Tepatnya pada menit ke-85.

Usai laga, asisten pelatih Persija, Sudirman mengungkapkan kunci keberhasilan timnya mengalahkan PSM. Salah satunya dengan mematikan pergerakan playmaker tuan rumah, Wiljan Pluim.

"Kami mempersiapkan laga ini sudah jauh-jauh hari ya. Kita tahu PSM ini adalah salah satu tim yang besar di Indonesia. Persiapan kami, kami tahu ada beberapa pemain PSM yang menjadi pemain kunci, di situ ada Pluim," ujar Sudirman.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Bersyukur Klok Absen

Tak hanya itu, absennya kompatriot Pluim di lini tengah yaitu Marc Anthony Klok juga jadi keuntungan bagi Persija. Sebab, tim ibu kota jadi lebih gampang untuk menjalankan strategi.

"Kami juga sedikit bersyukur karena Klok tidak bisa bermain pada pertandingan hari ini. Itu sedikit memudahkan kami menerapkan taktik," tutur Sudirman.

"Intinya kami selalu menyampaikan kepada pemain bahwa masuk ke lapangan, kalian harus punya keyakinan untuk memenangkan laga. Jadi bermain untuk menang, bukan seri, bukan juga untuk kalah. Itu salah satu treatment yang selalu kami terapkan di Persija," imbuhnya.

Tambahan tiga poin dari kandang PSM mengantar Persija keluar dari zona degradasi. Tim kesayangan The Jakmania itu kini menempati posisi 13 klasemen sementara dengan mengemas 23 poin dari 21 laga.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Pesebak Bola Wanita Dilindungi Lawan saat Hijabnya Terbuka di Lapangan

KOMENTAR