Kualitas Pemain Futsal Indonesia Tak Kalah dari Jepang

Bola.net | 3 April 2018, 09:27
Pelatih Futsal Timnas Indonesia Kensuke Takahashi (c) Nick Hanoatubun/bola.com
Pelatih Futsal Timnas Indonesia Kensuke Takahashi (c) Nick Hanoatubun/bola.com
- Kualitas pemain futsal di Indonesia tak kalah dari kualitas pemain di Jepang. Hal itu diungkapkan oleh pelatih anyar Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi.


Seperti yang diketahui bahwa Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah menunjuk Kensuke Takahashi untuk menjadi pelatih kepala dari tiga Timnas Futsal Indonesia, yaitu tim putra, tim putri, dan tim putra U-20. Meski baru saja ditunjuk, Kensuke mengaku sudah mengetahui potensi yang dimiliki pemain futsal yang dimiliki Indonesia karena sempat melakukan coaching clinic selama satu pekan di Indonesia.


"Ketika saya melakukan pelatihan di Mataram FC selama satu pekan, saya melihat betapa tinggi potensi yang dimiliki oleh pemain-pemain muda yang ada di Indonesia. Itu menjadi satu alasan saya tertarik melatih futsal di Indonesia. Potensi pemain di sini masih bisa meningkat lagi," ujar Kensuke Takahashi saat ditemui di Kantor FFI di MNC Tower, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018) sore WIB.


Pengakuan atas potensi kualitas yang dimiliki oleh pemain futsal Indonesia pun dibuat oleh Kensuke melalui perbandingan dengan pemain futsal Jepang. Pelatih yang pernah berkarier di liga futsal Spanyol saat masih aktif bermain itu mengakui dari sisi teknik dan kemampuan, pemain Indonesia tak kalah dari Jepang.


"Dari segi teknis dan skill yang dimiliki, pemain Indonesia tidak kalah dari Jepang," ujar Kensuke Takahashi.


Namun ada satu hal yang membuat Indonesia kalah dari Jepang, yaitu soal strategi permainan. Dalam hal itu, menurut Takahashi, Jepang masih unggul atas Indonesia. Hal itu karena Jepang lebih sering melakukan pertandingan di luar negeri sehingga membantu mereka meningkatkan pengetahuan soal mengolah strategi permainan.





Sumber: Bola.com


[initial]

 (bola/shd)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR