BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Korea Utara dan Irak Mundur, Indonesia Jumpa Singapura Untuk Lolos ke Piala Asia Wanita 2022

08-09-2021 11:04 | Asad Arifin

Tim Nasional Wanita Indonesia (c) PSSI
Tim Nasional Wanita Indonesia (c) PSSI

Bola.net - Peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Asia Wanita 2022 bertambah lebar. Setelah Korea Utara mundur, terbaru Irak juga mundur.

Praktis, Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 Grup C tinggal menyisakan Singapura dan Indonesia. AFC langsung memutuskan satu tiket dari kualifikasi grup itu hanya mempertemukan kedua negara.

Sederhananya, Singapura dan Indonesia akan bentrok dalam pertandingan dua leg. Dalam laga kandang dan tandang.

Namun, venue yang dipakai di tempat netral. Dalam hal ini Tajikistan yang sejak awal diputuskan AFC sebagai lokasi penyelenggaraan Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 Grup C.

"PSSI sudah terima surat dari AFC tentang Irak mundur. Hasil undian grup kualifikasi tidak diubah, jadi hanya Indonesia dan Singapura yang akan berebut di Grup C," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen), Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI.

1 dari 2 halaman

Reaksi Pelatih Timnas Wanita Indonesia

Lantas bagaimana reaksi juru taktik Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada? Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini mengatakan, tidak ada yang berubah dari program menuju Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 Grup C.

Sekalipun lawan yang dihadapi tinggal Singapura, Timnas Wanita Indonesia tidak akan mengendurkan persiapan. Singapura tetap tim berbahaya, apalagi sudah lebih dulu berkumpul dan menggelar latihan intensif.

"Harus fokus dan jangan menganggap remeh tim lawan, apapun alasannya," kata Rudy Eka. "Pemain harus punya visi bermain yang baik," ucap Rudy Eka.

2 dari 2 halaman

Persiapan di Cibinong

Sejak awal bulan ini hingga sekarang, para pemain Timnas Wanita Indonesia sedang berlatih di Cibinong. Tepatnya di Stadion Persikabo, Kabupaten Bogor.

Pertandingan di Tajikistan akan bergulir pada akhir September. Sebelum berangkat ke sana, para pemain dan seluruh anggota tim akan menjalani pemeriksaan kesehatan, untuk memastikan bebas COVID-19.

Piala Asia Wanita 2022 sendiri dijadwalkan berlangsung di India. Timnas Wanita Indonesia belum pernah mencatat prestasi gemilang di ajang ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR