Koperasi Surya Abadi Persebaya Tolak Pengunduran Diri Azrul Ananda

Serafin Unus Pasi | 22 September 2022, 18:13
Suasana konferensi pers pengunduran diri Azrul Ananda sebagai CEO Persebaya Surabaya, Jumat (16/9/2022) (c) Bola.net/Mustopa El Abdy
Suasana konferensi pers pengunduran diri Azrul Ananda sebagai CEO Persebaya Surabaya, Jumat (16/9/2022) (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP) menolak pengunduran diri Azrul Ananda dari posisinya sebagai CEO PT. Persebaya Indonesia. Keputusan itu dituangkan dalam surat bernomor 09/KSAP/IX/2022.

Surat tersebut dikirimkan pengurus KSAP untuk merespon surat pengunduran diri Azrul Ananda pada awal pekan lalu. Azrul mundur sebagai bentuk tanggung jawab atas performa buruk tim Kota Pahlawan.

"Kami telah menggelar pertemuan dengan seluruh pengurus Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP)," tulis surat yang ditandatangani Cholid Ghoromah, Ketua KSAP tertanggal 22 September 2022.

"Adapun keputusan yang dihasilkan yakni menolak pengunduran diri saudara (Azrul Ananda) dari posisi CEO PT. Persebaya Indonesia,"

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Tak Ada Perjanjian yang Dilanggar

Dalam surat itu dijelaskan, dasar dari keputusan para pengurus KSAP karena tidak ada satu alasan pun yang menguatkan untuk menerima pengunduran diri tersebut. Juga tidak ada perjanjian tertulis yang dilanggar.

Justru, kehadiran Azrul Ananda sejak 2017 dinilai banyak memberikan dampak positif. KSAP merasa mendapat manfaat baik dari sisi materiil maupun immateriil.

Azrul juga dinilai memberikan banyak prestasi bagi tim Persebaya. Salah satunya tentu membawa Green Force ke kasta tertinggi Liga Indonesia.

2 dari 2 halaman

Jadi Pertimbangan

Mantan CEO Jawa Pos Group tersebut dinilai juga punya perhatian besar bagi pembinaan usia dini dengan memfasilitasi kompetisi internal dan kelompok umur.

Persebaya di bawah kepemimpinan Azrul Ananda juga mampu memberdayakan produk internal Persebaya untuk dipromosikan ke tim senior. Sehingga konsisten menyumbangkan pemain ke timnas.

"Keputusan ini diambil secara bulat. Kami memohon dan berharap, saudara bisa mempertimbangkan kembali keputusan tersebut," tutup surat itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR