BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kontrak Bersama Persebaya Berakhir, Bayu Nugroho Mafhum

04-01-2021 15:56 | Gia Yuda Pradana

Bayu Nugroho (c) Bola.com/Aditya Wani
Bayu Nugroho (c) Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Bayu Nugroho tidak lagi berstatus sebagai pemain Persebaya Surabaya. Kontrak gelandang asal Surakarta itu sudah berakhir pada penghujung Desember 2020 kemarin.

"Kalau dilihat dari durasi kontrak yang tertulis, sudah berakhir," kata Bayu Nugroho kepada Bola.net, Selasa (4/1/2021).

Sejauh ini, kata Bayu, belum ada komunikasi apapun dengan manajemen Persebaya. Namun, dia berusaha memahami situasi dan kondisi yang tengah dihadapi.

"Ya mungkin tim juga masih menunggu kepastian soal liga," lanjut Bayu.

"Kami berusaha memaklumi," tegas mantan gelandang PSIS Semarang tersebut.

Hingga saat ini, PSSI belum memutuskan apakah kompetisi akan berlanjut atau tidak. Menurut kabar yang beredar, nasib Shopee Liga 1 2020/21 akan ditentukan pada pertengahan Januari.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Dampak Bagi Pemain

Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya
Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya

Hanya saja, Bayu tak menampik bahwa ketidakpastian kompetisi akan sangat berdampak terhadap pemain. Mereka bisa kehilangan ball feeling hingga pendapatan.

"Mungkin dampak yang dirasakan hilangnya kondisi terbaik dari individual pemain. Karena walaupun kami tetap jaga dengan latihan mandiri, tapi kan intensitas dan program tidak seperti kalau di tim," jelas Bayu.

"Terkadang yang kami rasakan jenuh juga kalau latihan mandiri terus dalam waktu yang lama. Dampak lain juga mungkin pada kondisi psikis dan finansial," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR