BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kontestan Shopee Liga 1 Tak Biasakan Tradisi Bagikan THR untuk Lebaran

15-05-2020 18:26 | Serafin Unus Pasi

Ilustrasi Ramadhan (c) iStockPhoto Ilustrasi Ramadhan (c) iStockPhoto

Bola.net - Hari Raya Idul Fitri identik dengan membagikan THR atau Tunjangan Hari Raya. Namun, tradisi itu ternyata tak dibiasakan oleh Tira Persikabo, yang merupakan kontestan Shopee Liga 1 2020.

Sebagai gantinya, Tira Persikabo punya tradisi lain. Tapi untuk lebaran tahun ini, program itu terancam tak ada lantaran krisis yang timbul akibat wabah virus corona di Tanah Air.

"Di kontrak kita memang tidak ada THR. Tapi, musim-musim sebelumnya ada uang tali kasih dari manajemen, sudah jadi tradisi," ujar Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra.

"Namun untuk musim ini, mengingat situasi seperti sekarang, ya jadi belum diputuskan. Belum tahu cair atau tidak," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pemasukan Mandek

Krisis yang terjadi akibat wabah virus corona memang membuat pemasukan klub jadi berkurang. Selain uang sponsor yang terhenti, subsidi tahap kedua dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga belum cair.

"Dana sponsor mandek. Tapi bahasa tepatnya delay, bukan cancel," tutur Rhendie.

"Kalau uang subsidi, Tira Persikabo sudah terima satu kali di awal musim, sebelum kick-off Liga 1 2020 kalau tidak salah. Tapi ya setelah itu belum menerima lagi," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR