Kondisi Fisik Tidak Ideal, Rohit Chand Pesimistis Bela Persija di Piala AFC

Aga Deta | 23 Februari 2019, 20:52
Rohit Chand (c) Fitri Apriani
Rohit Chand (c) Fitri Apriani

Bola.net - - Rohit Chand akhirnya kembali ke pelukan Persija Jakarta untuk menggantikan Jakhongir Abdumuminov yang penampilannya kurang memuaskan. Pemain terbaik Liga 1 2018 itu diikat tim ibu kota dengan durasi satu tahun.


Rohit pun sudah mulai berlatih dengan tim di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (23/2/2019). Namun usai latihan, dia mengaku kondisinya kurang prima lantaran tidak terlalu menjaga fisiknya saat berada di negara asalnya, Nepal.

"Saya di Nepal memang sering mendaki gunung, tapi itu bukan salah satu cara untuk menjaga fisik. Itu hanya liburan, jadi berbeda. Saya tidak banyak melakukan fitness juga di Nepal," ujar Rohit.

"Sejujurnya kondisi saya sekarang belum fit. Tapi saya akan terus bekerja keras memperbaiki fisik saya di latihan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Pesimistis

Dengan kondisinya saat ini, Rohit pesimistis bisa tampil prima saat laga perdana Grup G Piala AFC melawan wakil Vietnam Becamex Binh Duong. Adapun, duel tersebut bakal tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (26/2).

"Saya juga tidak yakin bisa fit saat pertandingan AFC nanti sebenarnya, karena saya belum 100 persen fit. Jadi kita lihat saja nanti," tutur pemain berusia 26 tahun ini.

Rohit pun mengaku masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi lagi dengan tim. Terlebih, gaya permainan yang diterapkan pelatih Ivan Venkov Kolev berbeda dengan Stefano Cugurra Teco.

"Saya perlu kembali beradaptasi dan butuh waktu untuk mengembalikan fisik saya seperti dulu. Seperti yang saya bilang sebelumnya, ini ada pelatih baru, pemain baru, manajemen baru. Pelatih punya style berbeda, jadi saya memang harus kembali sedikit beradaptasi," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Video Pilihan

Berita video vlog Bola.com kali langsung dari Kamboja menyajikan optimisme dari pelatih dan pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan bertemu Vietnam pada semifinal Piala AFF U-22 2019.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR