BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Komunitas Pesepak Bola Malang Raya Galang Dana Tanggulangi Wabah Corona

01-04-2020 21:20 | Serafin Unus Pasi

Dokjreng FC menginisiasi penggalangan dana untuk membantu menanggulangi wabah corona (c) Dani Kristian Wardhana Dokjreng FC menginisiasi penggalangan dana untuk membantu menanggulangi wabah corona (c) Dani Kristian Wardhana

Bola.net - Dokjreng FC kembali terlibat dalam aksi sosial. Kali ini, perkumpulan pesepak bola asal Malang Raya ini menginisiasi penggalangan dana untuk membantu menanggulangi wabah Corona, yang terjadi sejak akhir tahun lalu tersebut.

Dokjreng sendiri merulakan kumpulan pesepak bola asal Malang Raya. Tak hanya pesepak bola yang masih aktif, sejumlah pesepak bola yang sudah gantung sepatu pun tergabung dalam komunitas ini. Nama-nama seperti Johan Ahmat Farisi, Jayus Hariono, Sukasto Effendi, Edy Gunawan, Juan Revi, Ahmad Bustomi, dan sejumlah nama tenar lain tercatat sebagai bagian dari komunitas ini.

Sebelumnya, Dokjreng sudah beberapa kali menggelar aksi sosial. Terakhir, mereka menggelar laga amal untuk membantu korban banjir Jakarta, pada awal tahun lalu.

Dalam aksinya kali ini, Dokjreng bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Hasil yang terkumpul dari kampanye ini akan dirupakan ke dalam bentuk support terhadap tenaga medis, pemeriksaan kesehatan mobile, bantuan operasi pangan gratis, dan hygiene kit.

"Kami mengajak seluruh pesepak bola dan masyarakat umum untuk bersama berbagi sedikit rezekinya. Nantinya, dana yang terkumpul akan diserahkan kepada ACT, untuk diwujudkan sebagai bantuan kepada tim medis," kata CEO Dokjreng, Yanuar Tri Firmanda.

"Mari saling membantu dan memberikan dukungan," sambungnya.

Saat ini, pandemi Corona kian merebak. Jumlah penderita yang terjangkit virus tersebut pun kian banyak.

Sampai saat berita ini ditulis, sudah ditemui 1677 kasus terkonfirmasi. Dari kasus-kasus tersebut, 1417 orang masih dalam perawatan, 153 orang meninggal dunia, dan 103 orang sembuh.

Berbagai cara dilakukan untuk mencegah masifnya persebaran virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut. Salah satunya adalah dengan melakukan physical distancing, termasuk bekerja dari rumah.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Harap Wabah Lekas Tuntas

Lebih lanjut, Yanuar menyebut bahwa wabah Corona ini tak sekadar urusan kesehatan. Pandemi ini juga mengganggu sektor perekonomian. Sejumlah sektor, termasuk sepak bola, harus mandek terdampak pandemi ini.

"Kami berharap, dengan banyaknya dukungan kepada pejuang garda depan ini, wabah Corona bisa segera selesai," kata Yanuar.

"Jika wabah ini tuntas, kita bisa kembali ke kehidupan normal, termasuk bekerja dan bermain sepak bola," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR