Komposisi Skuad Komplet, Persebaya Hentikan Perburuan Pemain

Serafin Unus Pasi | 24 Juni 2022, 19:32
Skuad Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Muhammad Iqbal Ichsan
Skuad Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Persebaya Surabaya memutuskan untuk menghentikan perburuan pemain menatap Liga 1 2022/2023. Keputusan itu diambil setelah tim Kota Pahlawan mengontrak tiga pemain seleksi.


Tiga pemain yang dimaksud adalah Julian Mancini, Riswan Lauhim dan Michael Rumere. Mereka sudah diberi kesempatan untuk unjuk kemampuan pada ajang Piala Presiden 2022.

Riswan Lauhim dan Julian Mancini disodori kontrak jangka panjang oleh Persebaya dengan durasi tiga tahun. Sementara, Michael Rumere hanya setahun.

"Sepertinya sudah tidak ada (penambahan pemain). Sudah cukup," kata Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri ketika dihubungi Bola.net, Jumat (24/06/2022).

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Rekomendasi Pelatih

Soal keputusan untuk mengontrak tiga pemain trial, Yahya menjelaskan bahwa itu merupakan rekomendasi pelatih. Kualitas mereka sesuai dengan kebutuhan Persebaya.

Sepanjang gelaran Piala Presiden 2022, mereka mampu menunjukkan kemampuannya. Julian Mancini tampil dua kali, sementara Riswan dan Rumere hanya bermain satu kali.

"Coach Aji memberikan masukan, kami eksekusi," tegas manajer yang ikut membawa Persebaya U-20 juara Elite Pro Academy 2019 tersebut.

2 dari 2 halaman

Kantongi 37 Pemain

Sementara, menurut data yang dihimpun Bola.net, Persebaya sudah memiliki total 37 pemain. Namun, ada tiga pemain yang akan dipinjamkan ke klub lain.

Komposisi pemain asing tim Kota Pahlawan juga sudah komplet. Persebaya sudah mengontrak Leo Lelis, Higor Vidal, Sho Yamamoto dan Silvio Junior.

Saat ini, mereka tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta untuk memantapkan persiapan menatap Liga 1. Training center akan berlangsung selama 2 pekan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR