BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kompetisi Vakum, Pro Duta Hentikan Pembinaan

11-03-2016 23:08 |

Sihar Sitorus (c) Fitri Apriani Sihar Sitorus (c) Fitri Apriani

Bola.netBola.net - Vakumnya kompetisi di Indonesia membuat Pro Duta menghentikan aktivitasnya melakukan pembinaan pemain muda. Hal ini juga bersinggungan dengan Konflik yang terjadi antara Kemenpora dan PSSI.


"Pembinaan usia dini untuk sementara kami hentikan. Itu karena saya melihat ujung konflik antara PSSI dan Kemenpora juga belum jelas," ujar Presiden Pro Duta, Sihar Sitorus di Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Jumat (11/3).

Sihar mengaku, tidak tahu kapan ada kejelasan soal kompetisi sepak bola tanah air. Bahkan, pengusaha asal Medan itu menganggap pihak Kemenpora belum memiliki blue print yang jelas dalam upaya membenahi tata kelola sepak bola nasional.

"Makanya kami tidak ikut ambil bagian dalam kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) maupun kompetisi dari Tim Transisi (TT). Sebab, keduanya belum jelas arahnya dan bisa mempengaruhi kesejahteraan pelatih dan pemain,"ungkap Sihar.

Pria berkacamata itu menambahkan, keputusan tersebut sudah diambil secara matang dan melihat segala kondisi. "Ini adalah keputusan objektif dan terbaik. Kami tidak ingin terombang ambing atau mengombang-ambingkan banyak pihak seperti pelatih ,pemain, dan official," pungkasnya.

 

KOMENTAR