BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kompetisi Terhenti, Trio Kiper Barito Putera Dapat Porsi Latihan Khusus

09-04-2020 03:47 | Ari Prayoga

Barito Putera (c) Bolanet Barito Putera (c) Bolanet

Bola.net - Libur panjang, karena kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 terhenti, tak membuat para penjaga gawang Barito Putera bisa berleha-leha. Aditya Harlan, Yoewanto Stya Beny, dan M. Riyandi tetap wajib melahap porsi latihan yang sudah disiapkan tim pelatih.

Bukan hanya porsi latihan fisik yang harus mereka lahap untuk menjaga kondisi selama libur. Trio kiper Barito ini pun mendapat porsi latihan khusus kiper.

"Kami punya grup khusus kiper Barito Putera agar komunikasi tetap lancar. Di grup itu, sepekan sekali, saya kirim semua materi, termasuk materi fisik dan taktikal," ucap Pelatih Kiper Barito Putera, Ismairi, seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Untuk memastikan, mereka saya minta mengirim video latian setiap hari," sambungnya.

Menurut Ismairi, Aditya Harlan dan kawan-kawan sudah menjalankan program latihan yang disusunnya dengan baik. Namun, pelatih asal Lampung ini tetap risau latihan anak asuhnya tak bisa maksimal.

"Tetap ada kekhawatiran latihan mereka tidak maksimal karena tidak ditangani secara langsung," tuturnya.

"Nanti kita lihat hasilnya kalaunsemua sudah kumpul," Ismairi menambahkan.

Sebelumnya, PSSI memastikan bahwa Bulan Maret, April, Mei, dan Juni merupakan status keadaan tertentu darurat bencana. Hal ini tak lepas dari merebaknya persebaran virus Corona di Indonesia.

Dengan status ini, PSSI mengizinkan perubahan kontrak pemain, pelatih, dan ofisial tim peserta kompetisi. Gaji komponen tim ini maksimal 25 persen dari yang tercantum di kontrak.

Selain itu, dalam keputusan tersebut, PSSI juga menunda jadwal lanjutan kompetisi sampai 29 Mei 2020. Jika status darurat bencana tidak diperpanjang pemerintah, kompetisi akan dihelat mulai 1 Juli 2020.

Namun, jika pemerintah memperpanjang status darurat bencana, atau PSSI menganggap kondisi belum ideal, maka musim kompetisi ini akan dihentikan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Harap Lekas Tuntas

Lebih lanjut, Ismairi berharap pandemi Corona ini bisa lekas tuntas. Ia mengaku sudah tak sabar bisa beraktivitas dengan normal lagi.

"Harapan saya, mudah-mudahan pandemi Corona ini cepat berakhir dan kita beraktivitas seperti biasa," kata Ismairi.

"Mudah-mudahan terkabul apa yang kita hajatkan bersama ini," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR