BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kompetisi Terhenti, Kiper Madura United Tekuni Hobi Buat Video

17-04-2020 01:28 | Ari Prayoga

Muhammad Ridho (c) Bola.com/Aditya Wany
Muhammad Ridho (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - M. Ridho Djazulie memiliki kesibukan baru selama kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 disetop sementara akibat pandemi Corona. Penjaga gawang Madura United tersebut menekuni hobi anyarnya, videografi.

Bagi Ridho, hobi ini merupakan caranya mengisi waktu harus tinggal di rumah untuk mencegah persebaran virus Corona.

Banyak hal yang menjadi obyek video Ridho. Selain kegiatan berolahraga, ia juga memvideokan aktivitas bersama keluarga, seperti bermain video game.

"Iya iseng-iseng saja di rumah, bersama istri juga buat video kesehatan, mulai dari latihan, menghilangkan bosan dan sama anak juga, biar bisa menghibur diri juga," kata Ridho, seperti dilansir dari laman resmi Madura United.

Tak hanya mengambil gambar, Ridho dan istrinya, Teny Farlish, pun belajar mengedit video. Mereka tak mau setengah-setengah dalam menjalani hobi tersebut. Pasalnya, ia berharap bisa menyampaikan pesan dengan baik pada para penonton videonya.

"Untuk lebih banyak yang lihat, saya dan istri harus lebih kreatif. Saya juga ingin pesan-pesan di dalamnya bisa memotivasi yang nonton. Banyak sebenarnya yang bisa membuat kami semua tetap produktif dengan ada di rumah saja," tuturnya.

Lebih lanjut selama berada di rumah, Ridho juga menjaga kondisi fisiknya. Ia bahkan telah menyusun program latihan untuk menjaga kondisinya.

"Saya menjaga kebugaran dengan latihan sendiri di rumah. Latihan passing bola dengan anak saya juga. Kalau saya lagi bosan, biasanya bermain game," ujar Ridho.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bertahan di Madura

Lebih lanjut, kendati saat ini kompetisi berhenti dan latihan pun vakum, Ridho dan keluarga tak pulang ke Pekalongan. Pasalnya, ia tak mau ambil risiko terpapar virus Corona, yang saat ini menjadi pandemi.

"Memang tidak pulang, tinggal di sini. Soalnya, saya tidak ingin ada apa-apa nanti di jalan, baik terhadap saya ataupun istri dan anak-anak saya. Jadi, kami putuskan untuk tetap di sini. Saya menghubungi keluarga kami di sana,” ujar Ridho.

Selain memilih tak pulang kampung, Ridho dan keluarga punya cara lain untuk menjaga diri dari paparan Corona. Salah satu caranya, sambung pemain Timnas Indonesia tersebut, adalah dengan mengasup makanan dan minuman bergizi.

"Kami sini melakukan anjuran-anjuran untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tidak lupa juga makan yang teratur. Kami juga memiliki makanan utama yang rutin dimakan setiap hari seperti nasi merah, sayur-sayuran, dan jus. Itu menu utama yang pasti dikonsumsi setiap hari," tandas Ridho.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR