BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kompetisi Tanpa Degradasi Dinilai Ideal di Tengah Pandemi

05-06-2020 21:20 | Serafin Unus Pasi

PSIS Semarang (c) Bola.com/Vincentius Atmaja PSIS Semarang (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Manajemen PSIS Semarang menanggapi wacana kompetisi digelar tanpa degradasi. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu menilai ideal jika tidak ada tim yang turun kasta.

Menurut General Manager PSIS Semarang, Wahyu 'Liluk' Winarto, kompetisi tanpa degradasi merupakan keinginan sebagian besar klub. Karena memang kondisinya tidak memungkinkan.

"Kalau kompetisi dilanjut dengan kondisi sekarang, memang usulan kami tidak ada degradasi," kata Liluk kepada Bola.net, Jumat (5/6/2020).

"Karena melihat kompetisinya diadakan di situasi yang menurut saya masih force majeure dan itu persetujuan FIFA kok," Liluk menambahkan.

Wacana Liga 1 2020 digelar tanpa degradasi muncul dalam virtual meeting PSSI dengan perwakilan klub. Selain, wacana tanpa degradasi, kompetisi akan digelar di Pulau Jawa.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Home Tournament

Namun, terkait wacana kompetisi dipusatkan di Pulau Jawa, menurut Liluk sebenarnya paling ideal digelar dengan format home tournament. Karena kondisi Covid-19 di beberapa wilayah berbeda.

"Sebetulnya kalau dari PSIS sarannya dilakukan home tournament di daerah yang sudah dinyatakan zona hijau. Kalau PSIS seperti itu. Bukan di Jawa. Kalau di Jawa masih sistemnya home away," lanjutnya.

"Karena tingkat penyebaran Covid-19 di tingkat kabupaten/kota berbeda, seperti Surabaya, Lamongan, bahkan saya dengar Surabaya bukan lagi zona merah, tapi zona hitam," tandasnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR