BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kompetisi Tak Pasti, Ini Siasat Pelatih Arema Susun Program Latihan

20-10-2020 21:06 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira (c) Bola.com/Iwan Setiawan Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Carlos Oliveira angkat bicara soal kiatnya dalam menyusun program latihan di tengah ketidakpastian lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih Arema FC ini mengaku harus bersiasat untuk bisa menyusun jadwal bagi Hendro Siswanto dan kawan-kawan.

"Kami mulai siapkan program pekan demi pekan," ucap Carlos Oliveira.

"Hal tersebut kami lakukan karena sejauh ini belum ada kepastian kapan kita akan bertanding," sambungnya.

Menurut Carlos, ia berharap agar kompetisi bisa lekas dimulai. Hal ini, sambung pelatih asal Brasil tersebut, tak lepas dari program yang sebelumnya sudah ia siapkan.

"Kami berharap, semoga kompetisi dimulai pada awal bulan depan," tutur Carlos.

"Sebelumnya, kami buat program dengan asumsi bahwa kompetisi akan dimulai pada bulan depan. Namun, karena hal tersebut tak terjadi, maka kita susun program pekan demi pekan," ia menambahkan.

Sebelumnya, jadwal lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 yang belum jelas ini berdampak kepada sejumlah hal. Salah satunya, adalah kesulitan bagi tim pelatih untuk menyusun jadwal dan program latihan mereka.

Dalam menyusun program latihan sendiri, tim pelatih memang perlu untuk mengetahui jadwal pertandingan. Pasalnya, mereka harus memperhitungkan peak dari para pemain tersebut.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Pedulikan Tim Lain

Sementara itu, Carlos memastikan bahwa Arema FC tak akan meliburkan tim mereka. Pelatih 59 tahun ini tak mau meniru langkah sejumlah tim peserta Shopee Liga 1 musim 2020 yang meliburkan tim begitu ada keputusan penundaan lanjutan kompetisi.

"Tidak ada liburan bagi kami," tegas Carlos Oliveira.

"Kita harus berada selangkah di depan tim lain. Mereka bisa lakukan apa yang mereka mau, berlatih tiga kali sepekan atau terserah mereka. Saya tak peduli. Tim saya harus lebih baik. Kalau kompetisi mulai, kami sudah siap," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR