BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kompetisi Segera Bergulir, Persebaya Mulai Fokus Asah Taktikal

04-08-2021 21:24 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya langsung mengubah program latihan setelah adanya kepastian kick off Liga 1 2021. Klub berjuluk Green Force tersebut mulai fokus mengasah taktikal.

Sebelumnya Persebaya masih mengkombinasikan program latihan fisik dengan taktikal. Namun, setelah ada kabar terkait sepak mula kompetisi, pelatih memperbanyak porsi taktik.

"Kalau kemarin-kemarin persentase taktikal sedikit karena belum ada kejelasan kapan kompetisi dimulai," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, Rabu (04/08/2021).

"Ini sudah ada kejelasan tanggal 20 (Agustus), kami lebih banyak ke taktikal. Mungkin 75 persen banyak ke taktikal," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Berpacu dengan Waktu

Sementara itu, seperti halnya klub yang lain, Persebaya hanya punya waktu efektif kurang lebih dua minggu untuk persiapan. Terutama untuk membenahi kekurangan dari sisi taktikal.

Namun bagi Aji, waktu yang singkat tersebut bukan menjadi persoalan. Karena Persebaya sudah menggelar latihan sejak akhir Mei lalu meskipun ada penundaan kick off.

"Tidak ada masalah (dengan waktu yang mepet) syukur selama ini kami masih latihan," tandas pelatih yang pernah menukangi PSIM Yogyakarta tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR