BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kompetisi Musim 2020/2021 Dihentikan, Ini Kata Bambang Nurdiansyah

21-01-2021 18:41 | Serafin Unus Pasi

Bambang Nurdiansyah (c) PSIS Semarang Official Bambang Nurdiansyah (c) PSIS Semarang Official

Bola.net - Bambang Nurdiansyah angkat bicara soal penghentian musim kompetisi 2020/2021 oleh PSSI. Pelatih Muba Babel United ini prihatin dengan berhentinya roda kompetisi musim ini.

"Kami sangat prihatin dan menyayangkan," ucap Bambang Nurdiansyah, pada Bola.net.

Menurut Bambang, ia bisa memahami alasan penghentian kompetisi, akibat tak kunjung mendapat izin kepolisian. Terlebih, menurut pelatih berusia 60 tahun tersebut, kondisi pandemi di Indonesia saat ini belum menunjukkan tanda-tanda menurun.

"Namun, tolong dipikirkan juga nasib para pelaku sepak bola. Kami nggak bisa berkarya. Kami nggak bisa bekerja dengan baik," tuturnya.

Sebelumnya, PSSI telah secara resmi membatalkan kompetisi musim 2020/2021. Keputusan ini diambil melalui rapat Exco PSSI, Rabu (20/01).

Selain membatalkan kompetisi, ada sejumlah hal lain yang diambil pada rapat tersebut. PSSI memutuskan tidak ada juara dan tidak ada degradasi. Selain itu, mereka juga memutuskan peserta kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 adalah peserta kompetisi musim 2020. Terakhir, mereka memutuskan kontrak pemain diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing klub.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tiru Luar Negeri

Lebih lanjut, Banur mempertanyakan alasan para pengambil kebijakan tak coba berkaca dari kompetisi luar negeri, yang tetap bergulir di tengah pandemi. Seharusnya, menurut andalan Timnas Indonesia pada era 90-an tersebut, ada sejumlah hal yang bisa dicontoh dari bergulirnya kompetisi luar negeri.

"Kalau mereka bisa menggelar tanpa penonton, kenapa di sini tidak dicoba dulu? Apalagi nanti dengan protokol kesehatan yang ketat," papar Banur.

"Seharusnya bisa dicoba dulu saja. Apalagi dampaknya besar sekali bagi kami para pelaku sepak bola ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR