BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kompetisi Disetop, Bhayangkara FC Kehilangan Sponsor?

06-04-2020 19:18 | Serafin Unus Pasi

Bhayangkara FC (c) Bola.com/Yoppy Renato Bhayangkara FC (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Kompetisi Shopee Liga 1 2020 saat ini tengah disetop PSSI hingga batas waktu yang belum ditentukan. Kebijakan itu diambil federasi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Pemberhentian sementara kompetisi tentu berimbas terhadap klub-klub peserta. Satu di antaranya mengenai partnership antara tim dengan sponsor.

Hal itu pun diakui oleh Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji. Oleh sebab itu, pihaknya bersama dengan sponsor akan terus memantau perkembangan yang ada sebelum mengambil keputusan.

"Ya, ini jadi masalah dengan kondisi saat ini. Kami menjalin kerja sama dengan beberapa sponsor dan juga tentu itu berdampak," ujar Sumardji.

"Jadi nanti akan ada pembicaraan dengan sponsor. Tentu, ada pertimbangan juga dengan sponsor dan melihat nanti kepastian kompetisi. Apakah lanjut atau bagaimana," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Imbas Kompetisi Disetop

Pemberhentian sementara Shopee Liga 1 musim ini juga berimbas terhadap pemain, pelatih, dan ofisial tim. Sebab, PSSI memperbolehkan klub membayar gaji maksimal 25 persen dari kontrak yang telah disepakati.

Tak hanya itu, perangkat pertandingan juga ikut jadi korban. Sebab selama kompetisi libur, mereka tak mendapat gaji.

Setiap wasit memang dibayar per pertandingan. Pada musim lalu, mereka menerima upah sebesar Rp5 juta setiap kali memimpin laga.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland