BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kompetisi Dihelat Akhir Februari, Ini Kata Pelatih Arema FC

22-01-2020 20:20 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez (c) Arema FC Official Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez (c) Arema FC Official

Bola.net - Mario Gomez angkat bicara soal kabar bahwa kompetisi bakal dimulai pada akhir Februari 2020 mendatang. Pelatih Arema FC ini mengaku tak masalah jika kompetisi nantinya memang dihelat seperti yang dikabarkan tersebut.

"Tak ada masalah. Masih ada cukup waktu untuk menyiapkan diri," ucap Gomez.

"Kami saat ini berada dalam jalur yang benar. Hal tersebut sangat penting bagi kami," sambungnya.

Menurut Gomez, dengan masih ada waktu sekitar sebulan sampai kompetisi dimulai, tersedia cukup waktu bagi para pemain asing Arema untuk beradaptasi. Mereka, sambung pelatih asal Argentina ini, memerlukan adaptasi dengan klub barunya tersebut.

"Mereka perlu menyiapkan diri. Saya rasa, sebulan masa persiapan cukup untuk itu," tuturnya.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa kompetisi akan dihelat pada 29 Februari 2020. Kabar ini diungkapkan oleh Komisaris PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Gusti Randa.

Selain bakal dihelat pada akhir Februari ada kabar lain soal kompetisi musim 2020. Kabarnya, tak akan ada gelaran pramusim pada musim ini.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Masalah Tanpa Ajang Pramusim

Sementara itu, Gomez pun tak ambil pusing dengan adanya kabar bahwa tak akan ada ajang pramusim pada musim 2020 ini. Menurut pelatih berusia 62 tahun tersebut, tak ada masalah jika memang tak ada ajang pramusim jelang kompetisi musim ini.

"Saya tak ada masalah ada atau tidak ajang pramusim," ujar Ruddy.

"Terpenting, kami tetap menggelar persiapan sebaik mungkin," imbuhnya.

Gomez pun sudah menyiapkan sejumlah program jika nantinya memang tak ada ajang pramusim. Salah satunya, sambung eks pelatih Persib Bandung tersebut, adalah menyiapkan pertandingan uji coba.

"Kami akan tetap melanjutkan kerja keras dan menyiapkan diri," kata Gomez.

"Yang pasti, kami juga akan berusaha untuk menggelar beberapa laga uji coba lagi sebagai bagian persiapan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR