BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kompetisi Belum Pasti, Pelatih Arema FC Tetap Siapkan Tim

26-10-2020 18:19 | Serafin Unus Pasi

Sesi latihan fisik Arema FC di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan. (c) Dendy Gandakusumah/Bola.net Sesi latihan fisik Arema FC di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan. (c) Dendy Gandakusumah/Bola.net

Bola.net - Carlos Oliveira tak terpengaruh dengan belum adanya kepastian ihwal lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih Arema FC ini terus menggenjot kondisi anak asuhnya.

Arema sendiri saat ini merupakan satu dari sedikit tim yang masih beraktivitas. Klub berlogo singa mengepal tersebut belum meliburkan timnya.

Menurut Carlos, ia memang sengaja tetap menggenjot timnya dan berlatih dengan intensitas tinggi. Pelatih asal Brasil ini mengakui bahwa hal tersebut merupakan caranya untuk mengantisipasi ketidakpastian yang masih menyelimuti kompetisi.

"Tidak ada yang tahu apa yang terjadi esok hari," ucap Carlos, kepada Bola.net.

"Apa yang akan terjadi jika esok ada kepastian kompetisi akan dimulai dua pekan lagi misalnya? Jika kita tak yakin kompetisi bakal segera dimulai, kita juga harus berpikir sebaliknya. Bagaimana jika kompetisi akan segera dimulai," sambungnya.

Saat ini, belum ada kejelasan apa pun soal kelanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) masih belum memberi kepastian apa pun soal kompetisi.

Sebelumnya, mereka berencana untuk menggelar kompetisi pada 1 November mendatang. Namun, rencana ini dimentahkan pihak kepolisian yang memastikan tak memberi izin bagi bergulirnya kompetisi.

Akibat tidak adanya kejelasan ini, sejumlah klub memilih untuk menghentikan persiapan mereka dan meliburkan tim. Arema sendiri termasuk dalam sejumlah klub yang memilih untuk tetap menjalankan program persiapan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Minta Kejelasan

Lebih lanjut, Carlos mengaku tak ingin persiapan timnya selalu berada dalam ketidakpastian. Karenanya, pelatih berusia 59 tahun tersebut berencana akan mencari kejelasan.

"Besok saya akan coba berbicara dengan manajemen untuk mencari tahu apa yang kira-kira akan terjadi. Jadi, saya bisa menyusun program untuk anak-anak," papar Carlos.

"Yang pasti, saya harus menyiapkan tim ini sebaik mungkin," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR