BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kompetisi Belum Pasti, Arema FC Pastikan Tak Bakal Bubarkan Tim

04-01-2021 18:55 | Dimas Ardi Prasetya

Latihan fisik Arema FC di Pantai Nganteb, Malang (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Latihan fisik Arema FC di Pantai Nganteb, Malang (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal masa depan tim mereka di tengah ketidakpastian lanjutan kompetisi musim 2020/2021. Meski belum ada kepastian soal lanjutan kompetisi, klub berlogo singa mengepal ini memastikan tak akan membubarkan tim mereka.

"Insyaallah, tidak akan sampai membubarkan tim," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, beberapa waktu lalu.

"Kecuali kalau memang kompetisi baru mulai lama lagi, seperti tahun 2022, kami baru akan membubarkan tim," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Ruddy membeber ada sejumlah alasan di balik keputusan timnya untuk tetap bertahan di tengah ketidakpastian. Salah satunya, menurut manajer berusia 49 tersebut, adalah alasan historis.

"Arema ini kan bukan sekadar sepak bola, tapi juga sudah menjadi kultur. Arema didirikan untuk menjadi pemersatu arek-arek Malang dan menghindarkan mereka dari hal-hal negatif," papar Ruddy.

"Jadi, sejauh ini, tak ada rencana apa pun untuk membubarkan diri," ia menambahkan.

Sejauh ini memang belum ada kepastian soal kelanjutan Shopee Liga 1 musim 2020/2021. Kendati sebelumnya disebut bakal kembali bergulir pada Februari 2021, belum ada tanda apa pun kompetisi bakal bergulir lagi sesuai rencana.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Maklumi Keputusan Madura United

Sementara itu, kendati memastikan tak akan membubarkan diri, Arema FC tak mempermasalahkan keputusan Madura United, yang mengambil pilihan berbeda. Mereka mengaku memahami alasan tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut.

"Nggak ada masalah. Itu hak mereka. Yang dibubarkan kan timnya, bukan klubnya," kata Ruddy.

"Bisa jadi hal ini karena kontrak sebagian besar pemain mereka berakhir pada Desember. Karena memang belum ada kepastian, untuk apa ada perpanjangan kontrak," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR