BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Komitmen Bonek Mania Sambut Turnamen Piala Menpora

24-02-2021 00:55 | Ari Prayoga

Bonek (c) Mustopa El Abdy Bonek (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek Mania menyampaikan komitmennya untuk tidak datang ke stadion selama gelaran Piala Menpora. Suporter yang identik dengan warna hijau tersebut mempertimbangkan aspek keamanan.

Turnamen Piala Menpora rencananya akan digulirkan pada 20 Maret mendatang. Namun, seluruh pertandingan tidak boleh dihadiri penonton sesuai dengan rekomendasi dari pihak kepolisian.

”Komitmen kita soal kemanusiaan tidak main-main, kalau memang peraturannya seperti itu ya kita siap,” ungkap Koordinator Green Nord, Husein Gazali seperti dilansir laman resmi Persebaya, Selasa (23/02/2021).

”Mau main di mana pun ya kita tidak akan datang ke stadion. Justru tim Persebaya yang harus siap untuk main di mana pun,” tegas pria yang akrab disapa Cak Cong tersebut.

Dia juga yakin seluruh elemen suporter Persebaya akan mematuhi aturan tersebut. Namun, dia meminta PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru agar membuat regulasi yang jelas, sehingga tidak ada yang dirugikan nantinya.

”Yang paling penting ada aturan yang jelas dulu, jangan yang disalahkan hanya klub dan suporternya,” jelasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Beri Edukasi

Komitmen yang sama juga disampaikan Koordinator Tribun Kidul, Devara Noumanto. Pihaknya bahkan sudah memberikan edukasi kepada para anggotanya untuk mematuhi larangan tersebut.

Pria yang akrab disapa Sinyo itu juga tidak ingin sepak bola Indonesia vakum terus menerus. Karena itu juga akan bedampak terhadap klub kebanggaanya, Persebaya.

”Poinnya kita siap mensukseskan dan mengawal kegiatan sepak bola selama pandemi. Semua demi kelangsungan sepak bola dan klub tercinta,” tandas Sinyo.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR