BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Komentar Sergio Farias Setelah Dituntut Bawa Persija Juara

17-01-2020 21:07 | Serafin Unus Pasi

Perkenalan Sergio Farias sebagai pelatih Persija Jakarta (c) Fitri Apriani Perkenalan Sergio Farias sebagai pelatih Persija Jakarta (c) Fitri Apriani

Bola.net - Target tinggi dibebankan Persija Jakarta kepada pelatih anyar Sergio Farias. Arsitek asal Brasil itu dituntut untuk bisa membawa tim ibu kota menjuarai Liga 1 2020.

Menanggapi target yang dibebankan kepadanya, Farias mengaku masih membutuhkan waktu untuk mendalami Persija, termasuk mempelajari tim-tim lawan. Hal itu seperti yang ia lakukan kala pertama kali membesut klub Korea Selatan, Pohang Steelers.

"Ketika saya pertama kali datang ke Pohang Steelers, klub tersebut sudah lama tidak juara dan saya bilang bahwa saya butuh waktu untuk tim apakah bisa mempersembahkan juara itu," ujar Farias di Elit Club, Setiabudi, Jakarta, Jumat (17/1).

"Normalnya, ketika saya datang ke sebuah klub, mereka sudah punya pemain dan tugas saya adalah mengembangkan kualitas dari pemain tersebut," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Mulai Mempelajari Kekuatan Persija

Farias mengaku sudah mulai mempelajari timnya. Ia juga tahu Persija kurang berprestasi pada musim lalu.

"Dua tahun lalu Persija juara, tapi tahun lalu tidak, saya harus cari tahu apa yang terjadi, saya butuh waktu untuk menemukan jawabannya," tutur Farias.

Terkait kemampuan pemain, arsitek berusia 52 tahun ini mengaku masih buta. Oleh sebab itu, ia akan mempelajari kekuatan anak asuhnya.

"Tentang pemain yang ada, saya belum tahu karena belum pernah bekerja sama dengan mereka. Namun saya akan mempelajari mereka, mengembangkan kualitas mereka. Saya rasa pemain baru yang datang adalah kunci untuk meningkatkan kualitas dari tim. Ekspektasi saya pemain untuk musim ini adalah bisa membantu kami meraih hasil yang terbaik," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR