Komentar Pentolan Green Nord Ihwal Potensi Perdamaian Bonek dan Aremania

Serafin Unus Pasi | 5 Oktober 2022, 20:03
Aksi solidaritas untuk Tragedi Kanjuruhan yang digelar Persebaya dan Bonek di area Tugu Pahlawan Surabaya (c) Ofisial Persebaya
Aksi solidaritas untuk Tragedi Kanjuruhan yang digelar Persebaya dan Bonek di area Tugu Pahlawan Surabaya (c) Ofisial Persebaya

Bola.net - Perdamaian antara Bonek Mania dan Aremania menjadi pembicaraan pasca tragedi Kanjuruhan 1 Oktober lalu. Sejumlah pihak berupaya menginisiasi upaya islah kedua kelompok suporter.

Dalam akun official resmi klub, disebutkan bahwa pemegang saham Persebaya, Azrul Ananda sudah berkomunikasi dengan presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana. Mereka membahas hubungan kedua klub.

Kedua kelompok suporter juga saling berhubungan satu sama lain. Mereka punya niat yang sama untuk mengakhiri segala bentuk permusuhan.

Mereka juga sepakat membina hubungan yang lebih baik ke depan. Kedua kelompok berencana melakukan pertemuan untuk menentukan langkah-langkah dan program yang lebih kongkret.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Bisa Satu Tribun

Koordinator Green Nord, Husein Gazali juga menginginkan adanya perdamaian antara Bonek Mania dengan Aremania. Dia ingin kedua kelompok bisa saling mengunjungi satu sama lain.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Conk tersebut, permusuhan yang menjadi jurang pemisah sudah seharusnya diakhiri. Sehingga, mimpi untuk satu tribun bisa terwujud.

"Kita ke depan berbondong-bondong ke Kanjuruhan pakai Jersey Persebaya atau sebaliknya teman-teman Aremania ke GBT bisa pakai Jersey Arema," katanya kepada Bola.net, Rabu (05/10/2022).

"Itu suatu mimpi, mimpi itu bisa jadi kenyataan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Terjadi Secara Alami

Akan tetapi, kata Cak Conk, perdamaian antara kedua belah pihak diharapkan bisa terjadi secara alami. Bukan karena difasilitasi oleh pihak luar.

"Sebetulnya kalau damai itu secara alami, bukan karena satu faktor x dan difasilitasi," lanjut Cak Conk.

"Biarlah teman-teman Bonek sama Aremania jalan sendiri artinya yang tau kondisinya gimana akar rumputnya gimana tidak perlu ada pihak lain yang harus memfasilitasi," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR