BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Komentar Edson Tavares Setelah Persija Selamat dari Degradasi

13-12-2019 23:43 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares (c) Bola.net/Fitri Apriani Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Poin penuh berhasil didapat Persija Jakarta pada pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Menjamu Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (13/12) malam WIB, tim berjuluk Macan Kemayoran itu menang telak 4-0.

Tambahan tiga poin membuat posisi Persija di klasemen sementara naik ke urutan 12 dengan mengantongi 41 angka. Tim ibu kota juga dipastikan bakal bertahan di Liga 1 musim depan.

Sebelumnya, tim kesayangan The Jakmania itu memang terancam masuk zona degradasi. Menyusul, dua kekalahan beruntun dari Bhayangkara FC (0-3) dan Perseru Badak Lampung (0-2).

"Terima kasih, Tuhan. Puji Tuhan, kami mencetak empat gol pada pertandingan ini. Hasil ini bagus buat kami," ujar pelatih Persija, Edson Tavares usai laga.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Faktor Pemain Tampil Apik

Lanjut juru taktik asal Brasil ini, hasil positif yang didapat timnya tak lepas dari penampilan apik anak asuhnya. Yang dimana setelah menelan dua kekalahan beruntun, pasukannya mampu bangkit.

"Saya pikir semua kesulitan di pekan ini jika kalian analisis. Kami kalah karena kehilangan 3-4 pemain. Sekarang Ismed Sofyan sudah kembali. Lalu, saya pindahkan Novri Setiawan ke posisi lain. Kami melakukan banyak perubahan," tutur Tavares.

"Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Fitra Ridwan menunjukkan performa yang bagus. Tugas saya hampir selesai. Sebelumnya, Persija di posisi bawah. Di era saya, kami mendapatkan tujuh kemenangan, empat kali kalah, dan empat kali imbang. Terima kasih kepada semua pemain," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR