Kombinasi Baru Lini Tengah Hanya Bisa Bawa Persija Imbang Lawan Persela

Asad Arifin | 16 Januari 2022, 08:05
BRI Liga 1: Rohit Chand (kiri) dan Taisei Marukawa di laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Rohit Chand (kiri) dan Taisei Marukawa di laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio menurunkan kombinasi baru di lini tengah sebagai starter saat timnya bersua Persela Lamongan pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Trio gelandang diisi oleh Tony Sucipto, Rohit Chand, dan Makan Konate.


Kerja sama ketiganya dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (15/1) malam WIB, membuat kreativitas serangan Persija semakin beragam. Buktinya, Makan Konate beberapa kali mendapatkan peluang dari hasil kombinasi permainan dan aksi individunya.

Namun, Persija belum mampu membobol gawang Persela yang dijaga oleh Abdul Rohim pada babak pertama
meski mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol. Tim ibu kota justru kebobolan lebih dulu usai turun minum lewat aksi Malik Risaldi (59').

Pada menit ke-81, Persija mampu membalasnya lewat sundulan Marco Motta. Setelah itu, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor berakhir imbang 1-1.

“Di babak pertama kami bermain cukup baik. Kami memiliki banyak peluang namun kiper mereka tampil baik," ujar Angelo Alessio, usai laga.

"Di babak kedua kami tak bermain sebaik babak pertama, kami kurang melakukan pressing. Ketika kami kemasukan baru kami mulai menyerang,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Tak Puas

Hasil imbang ini tak membuat Angelo Alessio puas. Oleh sebab itu, ia akan membenahi kekurangan yang ada dalam timnya sehingga mendapat hasil maksimal pada laga selanjutnya melawan Persita Tangerang, di Stadion Kompyang Sujana, Rabu (26/1) mendatang.

“Di pertandingan ini sebenarnya kami bermain cukup bagus namun hasilnya tidak memuaskan," tutur pelatih asal Italia ini.

"Kami harus melihat ke depan untuk memperbaiki beberapa aspek, cara bermain, dan beberapa individu pun harus meningkat kinerja mereka,” imbuh Angelo Alessio.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR