BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kolaborasi Kemenpora - PSSI di INAFOC untuk Piala Dunia U-20 2021

04-07-2020 18:46 | Asad Arifin

Menpora RI, Zainudin Amali, saat launching Kompetisi Shopee Liga 1 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin, (24/2/2020). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Menpora RI, Zainudin Amali, saat launching Kompetisi Shopee Liga 1 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin, (24/2/2020). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pemerintah telah membentuk INAFOC atau Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee yang merupakan panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021. Ketuanya adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Nantinya, semua unsur akan terlibat di INAFOC. Tak terkecuali, perwakilan dari PSSI selaku induk sepak bola di Tanah Air.

Lantas, siapa saja nama-nama yang akan masuk ke INAFOC?

"Kami belum memiliki siapa saja nama-namanya (pengurus). Karena kami masih menunggu Keppres (Keputusan Presiden)," ujar Zainudin Amali.

"PSSI pasti masuk. Untuk posisinya di mana, kita lihat nanti. Kami akan kerjakan bersama. Tak ada masalah antara Kemenpora dengan PSSI," katanya menambahkan.

Adapun, INAFOC dibentuk setelah pemerintah menggelar rapat terbatas kabinet (ratas) pada 1 Juli lalu. Pembentukan INAFOC dilakukan karena semua biaya untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 202 menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Komentar PSSI

Sama halnya dengan Zainudin Amali, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan juga belum bisa menentukan siapa perwakilan dari organisasinya yang akan masuk ke INAFOC. Tapi bila dirinya diminta gabung, ia pun siap.

"Kami belum memberi rekomendasi siapa saja (dari PSSI untuk ke INAFOC). Nanti akan didiskusikan," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

"Yang jelas keputusannya ada di Pak Menteri. Kalau Pak Menteri meminta saya, ya saya tidak bisa menolak," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR