BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klub Peserta Shopee Liga 1 2020 Berpeluang Dapat Pendapatan Tambahan

22-09-2020 17:28 | Serafin Unus Pasi

Para pemain dan wasit Shopee Liga 1 2020 (c) Liputan6.com/Johan Tallo Para pemain dan wasit Shopee Liga 1 2020 (c) Liputan6.com/Johan Tallo

Bola.net - Klub-klub peserta lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 berpeluang untuk mendapat pemasukan tambahan. Hal ini diungkapkan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Menurut Ruddy, klub-klub peserta lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 bisa menutup tribune penonton mereka dengan brand atau banner sponsor. Hal ini, sambungnya, sudah dibahas dalam managers' meeting yang dihelat di Bandung, Senin (21/09).

"Nah, ini kan bisa jadi potensi pemasukan bagi klub selain melalui papan iklan di tepi lapangan," tutur Ruddy, pada Bola.net.

"Sekarang tinggal pintar-pintarnya klub memanfaatkan peluang yang ada tersebut," sambungnya.

Ruddy menyebut, kendati bebas menutup tribune dengan brand sponsor, ada persyaratan yang harus dipenuhi klub. Yang paling penting, brand itu tidak boleh merupakan pesaing dari sponsor kompetisi juga official broadcaster.

"Selain itu, tak ada masalah. Klub mendapat kebebasan untuk itu," tuturnya.

Tribune stadion venue laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 dipastikan kosong. Hal ini tak lepas dari dilarangnya suporter untuk hadir dan mendukung langsung tim kesayangan mereka di stadion.

Bagi klub, tak adanya penonton ini dipastikan bakal menggerus pendapatan mereka. Pasalnya, penjualan tiket merupakan salah satu sumber pendapatan yang diandalkan klub.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Program Beli Tiket Tanpa Nonton Dapat Restu

Lebih lanjut, Ruddy mengaku bahwa Arema kemungkinan besar bakal menggelar program 'Beli Tiket Tanpa Nonton'. Setelah berkonsultasi dengan operator, mereka mendapat restu untuk menggelar program tersebut.

"Kami juga sudah berkonsultasi dengan operator soal program ini. Alhamdulillah, tak ada masalah. Mereka memperbolehkan," kata Ruddy.

"Selain itu, mereka juga memperbolehkan kami menaruh foto para suporter yang mengikuti program ini di tribune," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR