BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klasemen Liga 1 2018 Pekan Ketiga: Arema Terperangkap di Zona Degradasi

10-04-2018 09:26 | Haris Suhud

Borneo FC vs Arema FC (c) Borneo FC Official Twitter Borneo FC vs Arema FC (c) Borneo FC Official Twitter

Bola.net - Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pekan ketiga telah selesai bergulir ditandai dengan kekalahan Arema FC dari Borneo FC pada hari Senin (9/4). Kekalahan tersebut membuat klub asal Malang tersebut terperangkap di zona degradasi klasemen sementara.

Di dua laga sebelumnya, Arema hanya bermain imbang 2-2 versus Mitra Kukar dan kalah 1-3 melawan Persija Jakarta.

Saat berduel melawan Borneo FC sejatinya Arema punya peluang menang. Mereka sempat unggul terlebih dahulu.

Pada babak pertama tim tamu, Arema FC tampil dominan dibanding Tim Pesut Etam. Terbukti pada menit ke-34 gol penyerang asing mereka, Thiago Furtuoso, sukses menjebol gawang tim tuan rumah. Hingga babak pertama berakhir, keunggulan tetap menjadi milik tim tamu.

Terjadi perubahan permainan babak kedua bagi tuan rumah. Borneo FC bermain lebih terbuka dan agresif yang membuat tim tamu kesulitan mengembangkan permainan seperti pada babak pertama.

Pada menit ke-59 gol penyeimbang bagi tuan rumah lahir lewat kaki Titus Bonai. Selanjutnya, 10 menit berselang tim asuhan Dejan Antonic memastikan kemenangan usai Lerby Eliandry menceploskan bola ke gawang Arema memanfaatkan kemelut di daerah pertahanan Singo Edan.

Kemenangan kedua dalam tiga pertandingan di Liga 1 otomatis membuat Borneo FC merangsek ke peringkat dua klasemen sementara dengan raihan tujuh poin. Sementara itu, kekalahan kontra Borneo FC membuat Arema FC kian terpuruk. Mereka kini ada di peringkat 17, satu strip di atas juru kunci, Mitra Kukar.

Persipura Jayapura yang mampu mengalahkan PS Tira di pekan ketiga membuat tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut menduduki puncak klasemen sementara. Persija Jakarta yang mulanya berada di peringkat dua kini jatuh ke posisi sembilan setelah kalah dari PSMS Medan.

Kemudian Persib Bandung naik peringkat ke posisi delapan dari peringkat 15 setelah memetik kemenangan pertama saat menjamu Mitra Kukar.

Berikut ini klasemen sementara Liga 1 2018 hingga pekan ketiga:

A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on

Sumber: Bola.com

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR