Kisah Kurniawan Kartika Ajie dengan Sepeda Motor Antiknya

Afdholud Dzikry | 13 Juni 2020, 10:26
Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie, dengan motor antiknya.  (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie, dengan motor antiknya. (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Kendaraan bisa dikatakan merupakan salah satu tolok ukur apakah seorang pesepakbola profesional itu sukses atau tidak. Dengan gaya hidup yang glamor, kendaraan bagus nan mewah biasanya menjadi pilihan.


Namun tidak demikian dengan kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie. Pemain kelahiran Balikpapan ini ternyata punya tunggangan yang sederhana.

Ketika latihan di lapangan Universitas Muhammadiyah Malang awal pekan lalu, mantan kiper Timnas Indonesia U-23, datang dengan motor pabrikan China, Jialing Jl 100 yang diproduksi tahun 2000.

Motor berwarna merah tersebut bisa tergolong klasik untuk saat ini. Modelnya mirip sepeda motor tahun awal 1990-an. Setelah ditelusuri, ternyata motor itu punya sejarah penting dalam hidupnya.

Ajie berjanji tak akan menjualnya karena itu adalah motor yang digunakan sebagai mahar dalam pernikahannya dengan perempuan cantik asal Malang, Momiq Tya pada tahun 2019.

"Motor itu jadi mahar pernikahan karena istri suka, begitu juga dengan saya. Jadi tidak akan pernah saya jual," kata mantan kiper Persiba Balikpapan ini.

Ditanya tentang cara mendapatkan motor itu, Ajie mengaku tidak susah. Semula, dia tidak berniat mencari motor klasik.

"Karena ada teman yang menawarkan, saya dan istri suka motornya. Lucu kalau dibuat berkendara santai. Harga juga cocok, akhirnya dibeli," kata kiper yang membela Arema sejak 2018 ini.

1 dari 1 halaman

Jadi Teman bersama Istri

Motor itu sering dipakainya bersama sang istri waktu santai. Namun, sekarang hanya Ajie yang menumpanginya karena Momiq sedang hamil tua.

Untuk perawatan, untungnya meski motornya sudah berusia 20 tahun, sampai saat ini tidak ada keluhan. Meskipun Ajie tidak begitu paham mesin, sampai saat ini motornya tak pernah bermasalah.

“Motor ini masih orisinil semua. Dan sampai sekarang kondisinya masih bagus,” jelasnya.

Disadur dari: Bola.com (Iwan Setiawan/Wiwig Prayugi)

Published: 13/6/2020

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR