Kiper Persija Merasa Hampa karena Shopee Liga 1 2020 Kembali Ditunda

Serafin Unus Pasi | 2 November 2020, 17:59
Uji coba Persija Jakarta vs Bhayangkara FC (c) Persija Media
Uji coba Persija Jakarta vs Bhayangkara FC (c) Persija Media

Bola.net - Kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar merasa ada yang hilang dari pekerjaannya. Ia akan menghabiskan sisa tahun ini tanpa bermain di Shopee Liga 1 2020.

Seperti diketahui, PSSI telah memutuskan menunda pelaksanaan kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu hingga awal 2021. Putusan itu diambil karena izin keramaian tak kunjung terbit.

Penundaan ini diakui Shahar tak hanya berdampak terhadap dirinya. Namun juga kepada tim-tim peserta Liga 1

"Saya rasa penundaan ini banyak sekali yang dirugikan, dari klub apalagi ya. Saya sebagai pemain bola juga merasa ada yang hampa dalam kerjaan ini," ujar Shahar, kepada Bola.net, Senin (2/11).

Wajar saja jika Shahar merasa hampa. Apalagi, Liga 1 musim ini sudah vakum lebih dari setengah tahun.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Soroti Pihak Pemberi Izin

Mantan kiper Persib Bandung ini lantas menyoroti pihak yang tak mengeluarkan izin keramaian untuk Liga 1. Padahal, kompetisi akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bahkan saat latihan, tim-tim peserta termasuk Persija juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Satu di antaranya dengan menggelar tes untuk mengetahui apakah ada yang terpapar COVID-19.

"Banyak keramaian yang diizinkan dengan protokol yang biasa saja. Tetapi kami latihan juga pakai protokol yang baik dan ketat, tes rapid dan swab juga," imbuh Shahar.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR