Kiper Persija: Lebih Baik Gelar Musim Baru Shopee Liga 1 pada Februari 2021

Serafin Unus Pasi | 2 November 2020, 21:52
Suasana peluncuran Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Suasana peluncuran Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - PSSI telah memutuskan untuk menunda Shopee Liga 1 2020 hingga awal 2021. Tapi, induk sepak bola di Tanah Air itu tak menyebutkan kapan pastinya.

Namun, Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menyebut jika Liga 1 musim ini paling aman digelar pada Februari 2021. Sebab untuk Januari, masih harus dilihat perkembangannya.

Terkait hal itu, kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar punya pandangan tersendiri. Menurutnya, PSSI mending memutar musim baru jika memang baru bisa bergulir Februari mendatang.

"Kalau dilanjutkanpun waktu tidak akan cukup. Lebih baik mulai liga baru di tahun 2021, dan persiapan dengan turnamen cukup," ujar Shahar, kepada Bola.net, Senin (2/11).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tak Mau Berasumsi

Saat ditanya apakah yakin Liga 1 musim ini bisa diputar kembali, Shahar tak mau memperkirakan. Meski sebelumnya PSSI gagal memutar lagi kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu mulai 1 Oktober lalu karena izin keramaian tak terbit.

"Masalah yakin gak yakin saya gak akan mengambil asumsi ya," imbuh mantan penjaga gawang Persib Bandung ini.

Sebelum vakum pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi COVID-19, Liga 1 2020 baru berjalan tiga pekan. Bahkan, ada tim yang baru bermain dua kali.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR