BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kiper Persebaya Tetap Jalankan Program dari Pelatih Selama Ramadan

20-04-2021 22:27 | Serafin Unus Pasi

Latihan Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya Latihan Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya

Bola.net - Bulan Ramadan tidak menjadi halangan bagi kiper muda Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani untuk menjaga kondisi. Dia tetap berlatih secara rutin meskipun sedang berpuasa.

Sama seperti hari biasa, Andhika Ramadani berlatih di Sekolah Sepak Bola (SSB) El Faza. Jika tidak, dia biasanya berlatih secara mandiri.

"Kalau SSB libur latihan nambah sendiri jogging, skipping, juggling. Kalau SSB latihan saya gabung di SSB biar enggak kaku nanti saat di tim," katanya kepada Bola.net, Selasa (20/04/2021).

Namun, selama Ramadan, dia hanya berlatih selama satu jam. Hitung-hitung ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

"Latihan dari pukul 4 sampai pukul 5, terus balik untuk buka puasa," pemain asal Tanjung Perak, Surabaya itu menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Latihan Khusus Kiper

Andhika Ramadani juga tetap menjalankan program yang diberikan pelatih kiper Persebaya, Benyamin van Breukelen. Karena penjaga gawang memang latihannya khusus.

"Program sama seperti yang dikasih coach Benny dulu. Itu aja yang saya lakukan. Seperti push up, sit up back up, terus ladder untuk kecepatan kaki," jelasnya.

"Karena kan kiper latihannya beda sama pemain lain. Kalau kiper latihan harus jatuh-jatuh," tandas jebolan klub internal Persebaya itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR