BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kiper Arema Sudah Lupakan Trauma Lawan Tira

24-10-2019 10:13 | Gia Yuda Pradana

Kartika Ajie (c) Bola.com/Iwan Setiawan Kartika Ajie (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Kurniawan Kartika Ajie tak lagi memendam trauma, jelang laga kontra Tira Persikabo, dalam lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Kiper Arema FC tersebut sudah melupakan pengalaman buruknya kala menghadapi Laskar Padjadjaran pada putaran pertama lalu.

"Sudah tidak terlihat lagi trauma atau masalah dari penampilan Ajie," ucap Pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermansyah, pada Bola.net.

"Dari semua sesi latihan yang dijalani, Ajie sudah tak ada masalah. Ia sudah kembali bergairah dan termotivasi lagi," sambungnya.

Arema akan menghadapi Tira Persikabo pada laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (24/10/2019).

Pada pertemuan pertama lalu, Arema harus menelan kekalahan dari Tira. Dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 musim 2019, yang dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (29/06/2019) itu, klub berlogo singa mengepal tersebut harus menyerah dengan skor 1-2.

Pertemuan pertama lalu pun mengguratkan pengalaman buruk bagi Kurniawan Kartika Ajie. Sebuah sepakan spekulasi Louis Essengue Parfait membuat Ajie mati langkah dan tak kuasa menghalangi bola yang menukik ke gawangnya.

Usai kebobolan dengan cara seperti ini, muncul banyak hujatan bagi kiper berusia 23 tahun tersebut. Bahkan, posisinya di bawah gawang Arema sempat diganti oleh Utam Rusdiyana.

Bagaimana peluang Ajie main pada laga kontra Tira? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tunggu Saat Terakhir

Sementara itu, kendati disebut telah pulih dari luka psikisnya, Ajie belum bisa dipastikan bakal bermain pada laga kontra Tira. Menurut Yanuar, ia masih akan menunggu sampai saat terakhir untuk melihat kesiapan para pemainnya.

"Kami selalu memainkan pemain yang paling siap untuk sebuah pertandingan," kata Yanuar.

"Karenanya, tidak ada jaminan bagi siapa pun untuk terus tampil. Kami lihat siapa yang paling siap," sambungnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

5 Kebodohan Pesepakbola dan Pemain yang Menjadi Aktor Film

KOMENTAR