BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kevin van Kippersluis Siap Bantu Persib Dongkrak Posisi

21-08-2019 13:22 | Gia Yuda Pradana

Kevin van Kippersluis (c) Bola.com/Erwin Snaz Kevin van Kippersluis (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Kevin van Kippersluis tidak terbebani dengan posisi Persib Bandung yang berada di papan tengah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Second striker asal Belanda ini mengaku siap memperlihatkan performa yang terbaik di setiap pertandingan demi menaikkan posisi Persib di klasemen.

Kevin van Kippersluis, Omid Nazari, dan Nick Kuipers, diperkenalkan oleh manajemen Persib Bandung sebagai tiga pemain asing baru yang akan memperkuat Maung Bandung di putaran kedua Liga 1 2019, Selasa (20/8/2019).

Seperti halnya Omid Nazari, Kevin van Kippersluis, menegaskan siap untuk berkontribusi besar terhadap raihan Persib di paruh kedua Liga 1 2019.

"Seperti yang Omid Nazari katakan, saya juga akan melakukan yang terbaik setiap hari untuk mengangkat Persib lebih tinggi di papan klasemen. Saya akan menampilkan performa seratus persen setiap saat," tegas Kevin di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (20/8/2019).

1 dari 2 halaman

Sepak bola Indonesia

Persib Bandung (c) Bola.com/Aditya Wany Persib Bandung (c) Bola.com/Aditya Wany

Kevin mengakui selain bisa bermain dengan posisi second striker, ia siap menjadi gelandang serang membantu Ezechiel N'douassel dalam menyerang pertahanan setiap lawan yang dihadapinya.

"Saya senang bisa berada di sini. Saya sudah banyak mendengar tentang sepak bola Indonesia karena saya mengenal Marc Klok, Wiljan Pluim, Melvin Platje, dan Stefano Lilipaly yang bermain di liga ini. Saya mendengar hal bagus soal Persib Bandung," ucap pemain berusia 26 tahun ini.

2 dari 2 halaman

Persib Tim Besar

Suporter Persib Bandung (c) Bola.com/Aditya Wani Suporter Persib Bandung (c) Bola.com/Aditya Wani

Pemain asing baru Persib yang akan mengenakan nomor punggung 20 ini menilai Persib Bandung sebagai klub besar dengan basis suporter yang banyak dan luar biasa.

"Persib klub besar dengan basis suporter yang banyak, bahkan mungkin bisa lebih besar dari Ajax dan Inter Milan. Jadi saya senang untuk bermain di klub besar seperti Persib," tutur Kevin.

Kevin van Kippersluis didatangkan Robert Alberts guna membantu daya gedor Maung Bandung pada putaran dua Liga 1 2019. Ia merupakan pemain kelahiran Hilversum, 30 Juni 1993 dengan tinggi badan 192 cm.

Dimusim 2018-2019 lalu, Kevin van Kippersluis tampil reguler bersama SC Cambur di Keukeun Kampioen (Liga 2 Belanda). Dari 31 kali penampilanya bersama Cambur (2345 menit), Kevin mencetak 10 gol dan 7 assist.

Kevin van Kippersluis mengawali karirnya di FC Utrecht U-19 hingga U-21, kemudian ia bergabung ke FC Volendam dan ke Cambuur Leeuwarden. Persib merupakan klub pertama di Indonesia yang dibelanya.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Erwin Snaz/Editor Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 20 Agustus 2019

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR