BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ketum PSSI Berharap Liga 1 Bisa Dimulai pada Agustus atau September 2021

27-07-2021 21:06 | Serafin Unus Pasi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan berharap Liga 1 2021/2022 bisa diputar bulan depan. Jika tidak, ia ingin kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu dimulai pada September mendatang.

Semula, Liga 1 musim ini dijadwalkan bergulir pada 9 Juli. Namun, gagal kick off karena Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tak mengeluarkan rekomendasi lantaran pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak 3 Juli lalu akibat lonjakan kasus COVID-19 di Tanah Air.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun berencana memutar Liga 1 musim ini pada 20 Agustus mendatang. Tapi, pemerintah malah memperpanjang durasi PPKM Level 4 dari 25 Juli hingga 2 Agustus.

"Mudah-mudahan pada pekan depan, saat PPKM Level 4 selesai dan tidak diperpanjang, tentu kami akan komunikasikan dan saya yakin pada Agustus atau September 2021 Liga 1 bisa bergulir," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, dalam wawancaranya dengan CNN Indonesia TV, Selasa (27/7).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tunggu Rekomendasi BNPB

PSSI pun saat ini masih menunggu rekomendasi dari BNPB. Sebelumnya, Ganip Warsito selaku Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas COVID-19 berjanji bakal memberikan kepastian pada Rabu (28/7).

"Mudah-mudahan pandemi COVID-19 bisa turun dan kompetisi dapat dijalankan," tutur Iwan Bule.

"Kami sudah punya protokol kesehatan dalam menjalankan kompetisi. Jadi sebetulnya kami tinggal menjalankan. Tapi kami menghargai BNPB. Kami menunggu perkembangan dari BNPN," imbuh purnawirawan polisi berpangkat terakhir Komjen Pol ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR