BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketimbang Turnamen, Arema FC Lebih Pilih Kompetisi 2021 Segera Digulirkan

14-05-2020 22:58 | Dimas Ardi Prasetya

Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani

Bola.net - Arema FC membeber sikap mereka terkait opsi-opsi yang ada jika kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 dihentikan secara permanen. Ketimbang turnamen, klub berlogo singa mengepal ini menegaskan lebih memilih kompetisi musim 2021 segera digelar.

"Bagi kami, lebih bagus jika kompetisi 2021 diajukan jadwalnya sehingga pada September 2020 kompetisi sudah bisa bergulir," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Ini jauh lebih bagus ketimbang nanti ada turnamen dulu, kemudian jeda agak lama, sampai tahun depan baru kompetisi diputar," sambung Ruddy.

Menurut Ruddy, ada sejumlah keuntungan memilih kompetisi ketimbang turnamen. Salah satunya, sambung manajer berusia 48 tahun tersebut, adalah jadwal yang jauh lebih ideal bagi kompetisi Liga 1.

"Jika kompetisi dimulai September, idealnya akan berakhir Maret atau April. Ada waktu untuk persiapan Piala Dunia U-20, yang akan dihelat pada Mei-Juni 2021," papar Ruddy.

"Dengan jadwal ini, tentu tidak akan ada lagi kesulitan menyelaraskan jadwal kompetisi dengan persiapan Piala Dunia U-20," ia menambahkan.

Sebelumnya, ada sejumlah opsi yang diwacanakan jika kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 harus berhenti di tengah jalan. Selain menggelar turnamen, ada pilihan untuk menggelar musim kompetisi 2021 pada September 2020 mendatang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Berat Lanjutkan Musim 2020

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa saat ini Arema dan klub-klub peserta Liga 1 musim 2020 merasa berat jika kompetisi musim 2020 dilanjutkan. Pasalnya, menurut manajer asal Madiun ini, sangat sulit memulai lagi kompetisi di tengah ketidakpastian ini.

"Untuk memanasi lagi mesin perlu waktu. Untuk itu perlu ada program yang jelas. Sulit untuk menyusun program jika belum ada kepastian, termasuk soal jadi tidaknya kompetisi," kata Ruddy.

"Karenanya, kami dan klub-klub lain sepakat jika kompetisi ini segera diakhiri dan menyusun program yang jelas," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR