BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketika Timnas Indonesia Juara 'Piala Dunia', Komentar PSSI Justru Diserang Netizen

06-05-2020 14:43 | Asad Arifin

Timnas Indonesia (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Timnas Indonesia (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia menyabet gelar juara Piala Dunia. Bukan Piala Dunia, turnamen empat tahunan yang digelar FIFA itu, tetapi Piala Dunia online yang digagas akun instagram @Transfer. Tidak ada pertandingan sepak bola di ajang ini.

Kejuaraan tersebut pastinya hanya sebatas hiburan untuk mengisi kekosongan tidak adanya kompetisi bergengsi sementara waktu akibat pandemi virus corona.

Pada Piala Dunia online tersebut, Indonesia berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Brasil di partai final. Juara pada ajang tersebut ditentukan melalui jajak pendapat di Instastory akun @Transfer.

Di partai final versus Brasil, Indonesia mendapat total voting 82 persen berbanding 18 persen. Alhasil, Timnas Indonesia berhak menjadi pemenang Piala Dunia online tersebut.

Sebelum tampil di final, Indonesia berhadapan dengan tim-tim besar. Negara-negara yang sukses dilewati Indonesia antara lain Jepang, Denmark, Spanyol, dan Polandia.

Namun, berkat kekuatan netizen, Indonesia bisa mengungguli tim-tim tersebut hingga menjadi juara Piala Dunia online.

Meski hanya sebatas hiburan dan menggunakan metode jajak pendapat, tak sedikit warganet yang merasa senang dengan kesuksesan Timnas Indonesia tersebut. Bahkan tak hanya warganet, PSSI melalui akun Instagramnya juga bereaksi.

1 dari 1 halaman

Komentar PSSI

Dalam unggahan Instagram @Transfer yang mengunggah foto pemain Timnas Indonesia dengan tulisan 'Champions', PSSI memberikan emoticon hati dan bendera Indonesia.

View this post on Instagram

Indonesia are the Transfers' World Cup Champions 🇮🇩🏆 #Indonesia #WorldCup

A post shared by Football Transfers⚽️ (@transfers) on

Namun, reaksi PSSI tersebut justru banyak mendapat respons negatif dari warganet. Mereka ramai-ramai "menyerang" induk organisasi sepak bola Indonesia itu dalam kolom reply.

Di sisi lain, Piala Dunia online tak hanya digagas akun Instagram @Transfer saja. Media penyedia data pemain, Transfermarkt, juga melakukan hal serupa di akun Instagramnya dengan menggunakan metode voting.

Lagi-lagi Indonesia juga ambil bagian pada ajang hiburan tersebut. Kemudian negara tetangga, Malaysia, juga masuk bagan yang disusun Transfermarkt tersebut.

Patut ditunggu "kiprah" Indonesia di ajang Piala Dunia online yang digagas Transfermarkt di akun Instagramnya.

Sumber: Instagram

Disadur dari Bola.com - 5/6/2020

Penulis: Faozan Tri Nugroho/Editor: Aning Jati

KOMENTAR