BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketika Kakorlantas Polri Bermain Bola Bersama Bhayangkara Solo FC, 30 Menit Saja Sudah Berat

28-11-2020 18:20 | Gia Yuda Pradana

 (c) Bhayangkara Solo FC (c) Bhayangkara Solo FC

Bola.net - Pertandingan persahabatan antara Bhayangkara Solo FC kontra tim Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta, di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (27/11/2020) malam, berlangsung seru. Sebab, mempertemukan Chief Executive Officer (CEO) Bhayangkara Solo FC, Istiono versus Walikota Solo, Fransiskus Xaverius Hadi Rudyatmo.

Kendati tak sehebat pemain profesional Bhayangkara Solo FC, aksi Istiono dalam menggiring si kulit bundar patut diacungi jempol. Sebab di usianya yang sudah 57 tahun, ia masih bisa bermain selama setengah jam.

"Sudah lama tidak pernah main, merasa bermain 30 menit saja sudah merasa berat untuk nafas ukuran usia kami," ujar Istiono, yang juga menjabat sebagai Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri.

Pada pertandingan tersebut, tim Istiono, Bhayangkara Solo FC unggul 2-0. Gol-golnya dicetak oleh Paul Munster yang merupakan pelatih The Guardian, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga (Kadispora) Jawa Tengah (Jateng), Joni.

"Kebersamaan kami dengan Pemkot sungguh luar biasa," ucap Istiono.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Komentar Walikota Solo

Sementara itu, Hadi Rudyatmo yang tergabung di tim Pemkot Surakarta mengatakan, laga ini sedianya untuk manajemen Bhayangkara Solo FC. Tapi ternyata, yang diturunkan sebagian adalah pemain-pemain profesional The Guardian.

"Rencananya setelah launching selesai kami ajak untuk bermain manajemennya. Namun yang dimainkan pemainnya, ya tidak apa-apa, kami senang," imbuhnya.

Sebelum menggelar laga ini, Bhayangkara Solo FC memang meresmikan nama dan homebase baru mereka. Acara peresmian dihadiri oleh Wakil Walikota Solo Ahmad Purnomo, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional PT LIB Sudjatno, Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi, dan jajaran pemain serta official tim Bhayangkara Solo FC.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR