Ketika Gian Zola Tinggalkan Zona Nyaman di Persib untuk 'Sekolah' di Persela

Asad Arifin | 16 Agustus 2021, 15:25
Gian Zola Nasrullah (c) Pikiran Rakyat
Gian Zola Nasrullah (c) Pikiran Rakyat

Bola.net - Gelandang Gian Zola memutuskan untuk pindah ke Persela Lamongan dengan status pinjaman pada BRI Liga 1 2021/2022. Keputusan Gian Zola pun mendapat pujian dari pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert.

Manajemen Persib telah menerima surat permohonan peminjaman dari manajemen Persela Lamongan untuk gelandang jebolan Diklat Persib itu.

Menurut Robert, keputusan Zola ke Persela tepat. Pemain berusia 23 tahun itu masih sulit untuk mendapat kesempatan bermain atau bahkan menjadi starter.

"Kami selalu berkomunikasi dengan Zola dan dia mendapat tawaran bermain untuk Persela. Tentunya kami harus mendengar alasannya kenapa dia ingin pergi. Kami berdiskusi dan mendoakan yang terbaik baginya karena ini berdasarkan keinginannya," kata Robert saat dihubungi Minggu (15/8/2021).

1 dari 2 halaman

Tinggalkan Zona Nyaman

Robert menyatakan, pemain yang sudah ada di Persib Bandung sepertinya berada di zona nyaman.

"Zola harus pergi dari zona nyaman, bermain dengan pemain lain, tim pelatih yang berbeda, dan manajemen yang berbeda pula. Itu bagus bagi perkembangan dia dan juga pelajaran bagus baginya," cetus pelatih berusia 66 tahun ini.

2 dari 2 halaman

Berkembang

Robert berharap Gian Zola bisa bersaing dan berkembang di tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut di BRI Liga 1 2021/2022.

"Nanti kami akan lihat, apakah dia bisa bersaing atau tidak, karena untuk saat ini kami melihat dia belum bisa bersaing, apalagi dia sempat absen enam bulan (karena cedera)," tutur Robert.

Kepergian Gian Zola ke Persela Lamongan dengan status pinjaman bukan kali ini saja. Sebelumnya, kakak dari Beckham Putra Nugraha ini sempat juga dipinjamkan ke Persela selama setengah musim pada tahun 2018.

Zola sudah ke Lamongan pada Minggu (15/8/2021) untuk segera bergabung latihan dengan rekan-rekan barunya pada Senin (16/8/2021).

Disadur dari Bola.com: Penulis Erwin Snaz/Editor Wiwig Prayugi, 16 Agustus 2021

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR