BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketika Boaz Solossa Memilih Fokus Kuliah S2

05-10-2020 14:08 | Asad Arifin

Boaz Solossa (c) PT Liga Indonesia Baru Boaz Solossa (c) PT Liga Indonesia Baru

Bola.net - Boaz Solossa bakal tetap sibuk walau Shopee Liga 1 2020 ditunda. Sebab, penyerang Persipura Jayapura itu memilih untuk melanjutkan studi S2 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cendrawasih (UNCEN).

Boaz Solossa tentu saja tidak akan menjalani kuliah tatap muka. Semua aktivitas dijalankan secara virtual sehingga mantan kapten timnas Indonesia itu tetap bisa berlatih bersama Persipura.

Aktivitas tersebut diungkapkan Boaz Solossa melalui unggahan Instastory, Jumat (2/10/2020). Boaz Solossa mengabadikan kegiatan mengikuti hari pertama kuliah sebagai mahasiswa pascasarjana (S2).

Boaz Solossa diketahui memutuskan untuk menempuh pendidikan pascasarjana dengan program studi Keuangan Daerah di Universitas Cendrawasih (UNCEN). Butuh tujuh tahun buat Boaz untuk memutuskan melanjutkan pendidikan setelah menyelesaikan S1 pada 2013 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNCEN.

Adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia membuat Boaz Solossa tidak perlu repot mengikuti kuliah dengan metode tatap muka. Boaz hanya perlu mengikuti perkualiahan yang digelar secara virtual.

Boaz Solossa saat ini berada di Malang, Jawa Timur, bersama skuat Persipura Jayapura. Adanya penundaan Shopee Liga 1 2020 tentu saja membuat Boaz bisa membagi waktu untuk kuliah sembari berlatih dengan pasukan Jacksen F. Tiago itu.

Boaz Solossa merupakan satu dari sederet pesepak bola Indonesia yang peduli akan pendidikan. Selain sebagai pesepak bola, Boaz juga tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan berdinas di Kantor Otonomi Daerah Provinsi Papua.

1 dari 1 halaman

Melegenda di Persipura

Boaz Solossa merupakan pemain asli Papua yang melegenda bersama Persipura Jayapura. Boaz tercatat sudah membela Persipura sejak 2004.

Pemain berusia 34 tahun itu berhasil tampil sebanyak 306 kali dan mencetak 181 gol. Penampilan apiknya itu juga berhasil membantu Persipura meraih lima gelar liga.

Pada usia yang tak lagi muda, Boaz masih menjadi andalan Persipura di lini depan. Menarik untuk menyaksikan kiprah Boaz pada lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Gregah Nurikhsani, 4 Oktober 2020)

KOMENTAR