BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kesan Koko Araya Usai Jalani Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

25-02-2020 19:56 | Serafin Unus Pasi

Bek Persebaya, Koko Ari Araya (c) Bola.com/Aditya Wani Bek Persebaya, Koko Ari Araya (c) Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Bek Muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya sudah bergabung dengan tim setelah pulang dari pemusatan latihan Timnas Indonesia. Koko berlatih bersama Green Force sejak Senin (24/2/2020) kemarin.

Setelah lebih dari sepekan bersama timnas Indonesia, Koko mengaku mendapat banyak pengalaman berharga. Terutama, dia bisa banyak belajar dari pemain yang lebih senior.

"Alhamdulillah mendapatkan pengalaman yang sangat berharga bisa bareng timnas senior," kata Koko Araya, Selasa (25/2/2020).

"Pemainnya kan senior semua, saya masih muda, banyak pelajaran, banyak pengalaman dari senior," imbuh pemain jebolan klub internal Persebaya, HBS tersebut.

Selama di timnas, Koko lebih banyak berlatih fisik. Karena pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang fokus untuk mengangkat fisik penggawa tim Merah Putih.

"Soalnya pemain Indonesia lemah di fisik, makanya dilatih fisik terus," imbuh mantan pemain Persebaya U-20 tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sempat Canggung

Lebih lanjut, Koko mengaku sempat canggung ketika bergabung dengan timnas Indonesia. Mengingat, dia merupakan pemain debutan, dan mayoritas dihuni pemain senior.

"Pertama canggung, tapi sepak bola kan berusaha aja," imbuh bek 20 tahun tersebut.

Namun, di sisi lain dia senang bisa mendapat kesempatan bergabung dengan timnas Indonesia. Sebab, dia bisa bersama dengan idolanya, Hansamu Yama Pranata.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur, dulu lihat di TV sekarang bisa main bareng," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR