BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kerusuhan Suporter PSS Sleman dan Arema, Ini Kata Comvalius

16-05-2019 03:25 | Ari Prayoga

Sylvano Comvalius (c) Bola.com/Iwan Setiawan Sylvano Comvalius (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Sylvano Comvalius geram dengan terjadinya insiden kerusuhan antarsuporter yang terjadi pada laga antara timnya dan PSS Sleman dalam laga pembuka Shopee Liga 1 musim 2019. Penyerang Arema FC ini mengaku bahwa kerusuhan ini sama sekali bukan bagian dari sepak bola.

"Saya rasa, insiden ini sama sekali tak ada hubungannya dan bukan bagian dari sepak bola. Hal ini sama sekali tak bisa diterima," ucap Comvalius.

"Suporter datang ke stadion mendukung tim kesayangannya masing-masing. Tentu mereka bisa bersaing dalam memberi dukungan, tapi itu sebatas dengan nyanyian atau ejekan, bukannya dengan saling melempar batu atau berkelahi," sambungnya.

Sebelumnya, sempat terjadi insiden dalam pertandingan antara Arema dan PSS Sleman, dalam laga pembuka gelaran Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/05) ini diwarnai bentrokan suporter ketika laga memasuki menit 30. Akibat insiden ini, laga -yang disiarkan langsung oleh Indosiar ini- harus terhenti selama 30 menit.

Selain tertundanya pertandingan, insiden ini juga menimbulkan sejumlah korban luka. Puluhan suporter menjadi korban lemparan pecahan keramik, botol minuman, dan juga batu.

Bagaimana pendapat Comvalius soal dampak insiden ini pada permainan? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Buat Laga Terganggu

Lebih lanjut, kendati insiden ini tak sampai menular ke dalam lapangan, menurut Comvalius, pertandingan tetap saja terganggu. Pasalnya, dengan adanya insiden ini, wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan.

"Pertandingan pasti tak bisa dilanjutkan dengan kondisi seperti itu. Ini berpengaruh pada permainan," ujar Comvalius.

"Saya lebih sedih lagi karena melihat orang-orang berkelahi. Saya rasa, hidup mereka lebih penting dari sepak bola," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Harap Tak Lagi Terulang

Comvalius sendiri berharap, insiden ini merupakan yang terakhir yang ia temui. Pemain asal Belanda tersebut berharap pada pertandingan setelah ini, tak ada lagi insiden-insiden seperti ini.

"Saya harap setelah ini atmosfernya lebih bagus. Tak baik bagi kami untuk tetap bermain dengan suasana seperti tadi," kata Comvalius.

"Kami bermain dengan perasaan khawatir soal keselamatan keluarga dan teman-teman yang ada di tribune. Saya rasa, kita harus fokus pada sepak bola," tandasnya.

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR