BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kerap Modifikasi Posisi Pemain Arema FC, Ini Alasan Carlos Oliveira

22-10-2020 22:13 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira (c) Bola.com/Iwan Setiawan Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Carlos Oliveira angkat bicara soal kesukaannya mengubah posisi para pemainnya. Pelatih Arema FC tersebut mengaku kebiasaannya ini dilakukan demi mengeluarkan potensi anak asuhnya.

"Terkadang, kita melihat potensi pemain kami untuk melakukan sejumlah hal di posisi anyar," ucap Carlos.

"Saya punya perasaan untuk itu," sambungnya.

Menurut Carlos, ia paham bahwa terkadang para pemainnya tak sadar dengan kemampuan mereka bermain di posisi lain. Mereka pun, sambung pelatih asal Brasil tersebut, banyak yang tak pernah bermain di posisi ini.

"Meski mereka tak pernah mencoba bermain di posisi tersebut, sebagai pelatih, saya harus memberi kesempatan mereka," ujar Carlos.

"Saya harap mereka bisa lebih membantu saya dan tim," ia menambahkan.

Carlos sendiri sebelumnya dikenal sebagai sosok pelatih yang suka mengubah posisi pemain. Salah satu yang paling kerap diubah posisinya adalah Bagas Adi Nugroho. Bagas, yang biasa berposisi sebagai stopper, sering dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Umpan Akurat

Sementara itu, Carlos membeber alasan mengubah posisi Bagas Adi Nugroho. Menurutnya, Bagas memiliki kemampuan yang sangat bagus untuk bisa dimainkan di posisi gelandang bertahan.

"Bagas merupakan yang sangat bagus. Ia salah satu bek terbaik yang kami punya. Ia kami jajal di lapangan tengah karena punya umpan bagus. Ia pun piawai dalam bertahan," papar Carlos.

"Ia bisa membantu saya sebagai gelandang bertahan. Jadi, saat ini, saya mainkan ia sebagai gelandang bertahan. Saya tahu bisa mengandalkannya ketika bertahan. Sebelumnya, ia tak pernah bermain di sana, tapi dalam tim saya, ia bermain di sana, di depan barisan pertahanan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR