Kerap Jadi Sasaran Bully Netizen, Begini Ungkapan Hati Arthur Irawan

Asad Arifin | 20 Mei 2022, 13:49
Arthur Irawan ketika bermain di BRI Liga 1 2021/2022 untuk Persik Kediri (c) Gatot Susetyo/Bola.com
Arthur Irawan ketika bermain di BRI Liga 1 2021/2022 untuk Persik Kediri (c) Gatot Susetyo/Bola.com

Bola.net - Gelandang Persik Kediri, Arthur Irawan sangat akrab dengan hujatan atau bullying dari netizen di media sosial. Terutama ketika dia bermain untuk PSS Sleman beberapa waktu lalu.


Namun, Arthur Irawan mengaku tidak terlalu terpengaruh dengan hujatan tersebut. Meskipun, dia tak menampik bahwa semua kejadian yang menimpa dirinya pasti menyakitkan.

"Kita pasti bohong kalau kita bilang itu satu hal yang tidak menyakitkan, pasti menyakitkan," kata Arthur Irawan dalam sebuah kesempatan di Surabaya.

"Tapi saya masuk dalam dunia sepak bola itu saya sudah mempersiapkan mental," jelasnya.

Arthur meyakini bahwa hujatan atau bullying tersebut tidak akan selamanya ditujukan kepadanya. Karena itu, dia tetap berusaha positif thinking.

Lantas bagaimana Arthur Irawan menanggapi hujatan hingga serangan di media sosial? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Jadi Motivasi

Menurut Arthur, dirinya berusaha menjadikan semua itu sebagai pelecut semangat. Dia tetap profesional dan berusaha untuk selalu bekerja keras di lapangan.

"Cacian kita jadikan motivasi untuk lebih baik lagi dan pujian juga kita terima dengan baik untuk jadi support," terang Arthur.

Arthur Irawan juga tidak menyimpan dendam. Terutama ketika dia menjadi bulan-bulanan netizen saat memperkuat PSS Sleman.

"Saya doakan klub PSS Sleman terbaik sekali. Soalnya klub itu sangat luar biasa dengan suporter base yang sangat besar," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Serangan Langsung

Sejauh ini, Arthur Irawan hanya dihujat di dunia maya. Tidak ada satupun fans yang menyerangnya secara langsung. Tapi, apapun bentuk hujatan tersebut, Arthur menganggapnya sebagai angin lewat.

Di sisi lain, Arthur juga merasa tidak semua fans menjadikan dirinya sebagai target bully. Masih ada beberapa yang mendukungnya. "Adanya yang minta foto beberapa sih," lanjut mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR