BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kepastian Turnamen Pramusim, PT LI Koordinasi Dengan PSSI

26-05-2015 22:33 |

Joko Driyono (c) Eggi Paksha Joko Driyono (c) Eggi Paksha

Bola.netBola.net - Setelah adanya putusan sela dari Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), yang mengabulkan permohonan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), PT Liga Indonesia (PT LI) masih dapat memberikan perencanaan format turnamen pra-musim.


Putusan PTUN tersebut, membuat Surat Keputusan (SK) Menpora per 17 April berupa pembekuan PSSI, sementara tidak berlaku. Tim Transisi yang sebelumnya dibentuk untuk menjalankan kompetisi, mengelola tim nasional Indonesia, dan membentuk kepengurusan PSSI yang baru pun harus berhenti.

"Kami akan berkoordinasi dengan PSSI lebih dulu. Saya mendengar Komite Eksekutif PSSI akan mengadakan rapat untuk menyikapi perkembangan terakhir. Posisi Liga Indonesia, menyiapkan semua opsi yang rasional. Mungkin saja, dalam 2 hingga 3 hari ke depan," terang CEO PT LI, Joko Driyono.

"Kami masih harus mendalami dan dibicarakan dengan patner, yang sebelumnya telah dibatalkan. Yang jelas, event itu ada tiga tahapan penting. Pertama inovasi event atau produknya dalam konteks bisnis. Itu dibarengi aspek teknis. Kemudian tahap ketiga implementasi, perizinan dan sebagainya," imbuhnua

Dilanjutkannya lagi, menyikapi persoalan saat ini, tahap ketiga harus berada di nomor satu sesuai pengalaman. Karena itu, pihaknya justru ingin benar-benar memastikan hal mendasar tersebut terpenuhi.

"Dengan demikian, agar fase berikut terkait produk, jadwal, pasti dengan patner. Itu saya rasa perlu pembicaraan lanjutan," pungkasnya. 

KOMENTAR